Sukses

Mengintip Kecanggihan Lexus LF-1 Limitless Concept

Selain menjadi ajang peluncuran mobil terbaru, Gaikindo Indonesia International Auto Show menjadi momen yang tepat untuk unjuk teknologi melalui mobil konsep. Kali ini Lexus menghadirkan LF-1 Limitless Concept.

Liputan6.com, Jakarta - Selain menjadi ajang peluncuran mobil terbaru, Gaikindo Indonesia International Auto Show menjadi momen yang tepat untuk unjuk teknologi melalui mobil konsep. Seperti yang dilakukan Lexus dengan menghadirkan LF-1 Limitless Concept.

Lexus LF-1 Limitless Concept diklaim sebagai The Future Aspiration of Flagship Luxury Crossovers. TIga pilar utama LF-1 Limitless Concept adalah beyond autonomous driving, beyond artificial intelligence, dan beyond all limitations.

“Mobil konsep Lexus LF-1 Limitless Concept diciptakan berlandaskan harmonisasi antara autonomous driving atau kendaraan yang dapat dikemudikan dengan operasi minimum manusia dengan menggunakan chauffeur mode dan human touch apabila pengemudi ingin merasakan driving experience ketika dikemudikan oleh manusia,” ungkap Adrian Tirtadjaja selaku General Manager Lexus Indonesia.

Lexus LF-1 Limitless Concept didesain dan diproduksi oleh CALTY Design Research yang bermarkas di California, Amerika Serikat. Guratan desainnya terinspirasi pedang khas Jepang, yaitu katana. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Eksterior

Meski berwajah futuristis dan diklaim sebagai mobil masa depan, Lexus LF-1 Limitless Concept masih mempertahankan spindle grille khas Lexus.

Desain grille tersebut terintegrasi dengan wajah secara keseluruhan, yang meliputi bumper, kap mesin, lampu, serta fender.  Konsep limitless diperkuat dengan kehadiran panoramic glass roof.

Desain unik terlihat pada bagian buritan, yaitu split rear spoiler (spoiler terbelah dua) yang diklaim memberikan visibiltas lebih baik.

3 dari 3 halaman

Interior

Bagian interior dirancang dengan konfigurasi 2+2. Yang artinya mobil ini didesain untuk mengutamakan kesenangan berkendara, dan daya angkut penumpang bukan daya tarik utama.

Kokpit Lexus LF-1 Limitless Concept dirancang menggunakan sensor gerak, sehingga menggantikan keberadaan tombol analog.

Lexus LF-1 Limitless Concept masih akan dikembangkan menyesuaikan dengan teknologi mendatang. Opsi sistem gerak berbahan bakar fuel cell, hybrid, plug-in hybrid, bensin, dan listrik sudah masuk ke dalam pertimbangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.