Sukses

Penawaran Menarik dari Lembaga Jasa Keuangan Selama GIIAS 2019

Liputan6.com, Jakarta - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 sebagai pameran otomotif berskala internasional resmi bergulir. Acara berlangsung selama sebelas hari (18-28 Juli 2019) di ICE BSD, Tangerang.

Event ini kerap dimanfaatkan para pabrikan untuk unjuk teknologi terbaru yang dimiliki. Ibarat pepatah, 'sambil menyelam minum air', para pabrikan tersebut turut memanfaatkan event besar ini untuk menjaring konsumen sebanyak-banyaknya.

Melihat fenomena ini, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso meminta lembaga jasa keuangan menciptakan pola-pola pembiayaan menarik agar lebih banyak lagi masyarakat yang bisa memiliki kendaraan bermotor.

"Saya ikut memberi dorongan agar pertumbuhan industri otomotif tinggi dan masyarakat bisa mendapatkan akses pembayaran, sehingga memperluas ekonomi kita," jelasnya di booth Astra Financial, Kamis (18/9).

Menurut Wimboh, tanpa perusahaan pembiayaan, masyarakat akan sangat sulit membeli mobil atau motor. "Mereka harus menabung dulu, persoalannya, saat duit sudah terkumpul, harga kendaraan sudah naik," katanya.

Oleh karenanya, para lembaga jasa keuangan perlu menciptakan pola-pola pembiayaan yang menarik. Tujuannya, agar saat masyarakat ingin membeli sepeda motor atau mobil, mereka tidak perlu menabung terlebih dulu.

"Jadi, masyarakat bisa menyicil. Saat memiliki mobil, produktivitas mereka meningkat, penghasilan ikut meningkat, dan itu tentunya meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya. Sementara itu, Direktur PT Astra International Tbk yang merupakan Director in Charge Astra Financial Suparno Djasmin menyampaikan, selama penyelenggaraan GIIAS 2019 Astra Financial menawarkan berbagai program menarik.

"Ini sesuai komitmen untuk memajukan industri otomotif nasional, khususnya yang berkaitan dengan layanan keuangan yang secara sinergis sesuai kompetensi enam LJK dalam Astra Financial," ujar pria yang karib disapa Abong tersebut.

 

2 dari 2 halaman

Penawaran Menarik

Gunawan Salim selaku Project Director GIIAS 2019 Astra Financial yang juga Chief Marketing Officer Retail Business Asuransi Astra mengatakan, membidik pembiayaan kendaraan sebesar Rp 1 triliun pada GIIAS 2019. Target pembiayaan tersebut sama dengan tahun lalu lantaran kondisi pasar otomotif yang masih lesu.

Ia menjelaskan, target Rp 1 triliun berasal dari 5.000 aplikasi pengajuan kredit selama pameran berlangsung yaitu 18-28 Juli 2019. "Harapan kami ada peningkatan, tapi untuk stabil saja sudah bagus," katanya.

Sekadar informasi, TAF dan ACC menawarkan program Bunga Spesial mulai dari nol persen dan kesempatan mendapatkan hadiah langsung untuk setiap SPK Kendaraan. Lalu, ada ribuan hadiah langsung tersedia bagi pembiayaan yang telah disetujui seperti iPhone XS, Apple Watch, dan ribuan hadiah menarik lainnya.

Sementara FIFGROUP akan menghadirkan program berupa Bunga nol persen dan DP mulai dari 20 persen serta hemat angsuran hingga Rp 3,5 juta.

Penawaran lain datang dari Asuransi Astra yang menyediakan Gratis Gift Set untuk pembeli asuransi komprehensif Garda Oto kepada 150 pembeli tunai pertama.

Astra life juga memberikan special cash back program untuk pembelian asuransi jiwa individu. Selama GIIAS 2019, Astra Life turut menghadirkan perlindungan jiwa untuk kredit kendaraan khusus nasabah TAF dan ACC.

PermataBank memberikan cash back 10 persen setiap hari di seluruh SPBU dengan syarat dan ketentuan yang berlaku bagi pengunjung yang membuka rekening PermataTabungan Bebas dan/atau kartu kredit AstraWorld PermataCard.

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadi Sponsor Utama GIIAS 2019, Astra Financial Siap Jalankan Program Ini
Artikel Selanjutnya
Astra Financial Bidik Pembiayaan Rp 1 Triliun di GIIAS 2019