Sukses

Wakil Presiden Buka GIIAS 2019, Gaikindo, Kemenperin, dan Kemenhub Harus Bersatu

Liputan6.com, Jakarta Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 resmi dibuka, Kamis (18/7/2019). Acara yang berlangsung di ICE, BSD, Tangerang Selatan ini menampilkan banyak teknologi otomotif terkini, hingga peluncuran mobil dan motor baru, serta mobil konsep.

Pembukaan pameran otomotif yang berlangsung 18 hingga 28 Juli 2019 ini, dilakukan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia (RI), Jusuf Kalla, bersama jajaran menteri terkait.

Dijelaskan JK, meskipun sudah sering membuka pameran ini, namun ia selalu bersemangat untuk mengikuti perkembangan industri otomotif Tanah Air.

"Bagi saya, menyenangkan untuk mengikuti perkembangan otomotif Indonesia, yang juga dunia saya sejak 50 tahun yang lalu. Di sini lengkap, ada Gaikindo, Kementerian Perindustrian, dan Kementerian Perhubungan. Jika ketiganya bersatu, selesai industri otomotif," jelas JK, saat pembukaan GIIAS 2019, Kamis (18/7/2019).

Sementara itu menurut Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto, GIIAS 2019 merupakan pameran berskala internasional yang setara dengan pameran otomotif dunia lainnya.

"GIIAS 2019 bisa menjadi jendela industri otomotif Indonesia ke dunia," pungkasnya.

 

2 dari 4 halaman

Press Day

Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019 resmi dibuka oleh Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla.

Para peserta terlihat sedang bersiap-siap untuk mempersembahkan kejutannya hari ini. Mulai dari mobil konsep, mobil baru, motor baru, hingga berbagai program unggulan yang ditawarkan ke konsumen.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, saat ini beberapa booth pun terlihat akan menyambut kedatangan Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla.

Untuk diketahui, acara press conference di GIIAS 2019 akan dimulai pukul 12.00 WIB hingga 18.25 WIB. Press conference ini akan dimanfaatkan oleh peserta GIIAS 2019 untuk meluncurkan produk baru sekaligus pengumuman harga.

Untuk mendapatkan informasi terbaru seputar GIIAS 2019, ikuti perkembangannya di kanal otomotif Liputan6.com.

GIIAS 2019 Diikut 20 Merek Kendaraan Penumpang

Sebagai informasi, GIIAS 2019 akan menampilkan total 20 merek kendaraan penumpang, yakni Audi, BMW, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, JEEP, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, VW, Wuling.

Kemudian, terdapat 10 merek kendaraan komersial dan karoseri, seperti DFSK, FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, UD Trucks, dari karoseri akan hadir Adi Putro, Laksana, dan Tentrem. Lalu, ada 11 merek sepeda motor mulai dari Benelli, Harley Davidson, Honda, Kawasaki, Kymco, KTM, Nozomi, Piaggio, Suzuki, Vespa, dan Viar.

Sementara dari industri pendukung, lebih dari 300 merek telah mencatatkan komitmennya mengikuti GIIAS 2019.

3 dari 4 halaman

Ini Rute Menuju Lokasi GIIAS 2019

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 berlangsung mulai hari ini (18/7) hingga 28 Juli 2019 di Indonesia Convention and Exhibition – Bumi Serpong Damai (ICE – BSD), Tangerang.

Bagi Anda yang ingin datang, terdapat berbagai akses. Jika Anda membawa kendaraan pribadi, ya tinggal arahkan perangkat navigasi di smartphone menuju ICE BSD.

Khusus untuk mobil, Anda bisa memanfaatkan jalur tol. Ada dua opsi, Tol Jakarta – Serpong yang langsung menuju kawasan BSD. Jika Anda mengambil Tol JORR (Jakarta Outer Ring Road), biayanya Rp 21.500 (biaya tol).

Kemudian Tol Jakarta – Tangerang, tapi ini mengharuskan Anda melewati jalan non-tol menuju Serpong. Bila Anda melewati tol dalam kota, uang yang dikeluarkan Rp 16.500 (biaya tol).

Takut kesulitan mencari parkir? Tenang saja, GIIAS 2019 kembali menyediakan kantong parkir di sekitaran acara.

Fasilitas itu juga didukung shuttle yang mengantar Anda ke ICE-BSD. Adapun lokasinya: AEON Mall, The Breeze, Q Big dan Bintaro Jaya Xchange Mall.

Jam operasionalnya mulai dari 10.00 WIB pada hari kerja dan akhir pekan 09.30 WIB. Keberangkatan terakhir dari sini pada 19.00 WIB dengan interval antara 15 - 30 menit.

Sebaliknya dari ICE menuju titik-titik pick-up diinisiasi sejak 12.00 WIB dengan penjemputan terakhir pada 21.00 WIB.

4 dari 4 halaman

Alternatif Lain

Selanjutnya kendaraan umum. Ini pilihannya lebih banyak lagi. Pertama kereta commuter line. Terdapat dua tujuan stasiun yang dekat dengan lokasi acara, Rawa Buntu dan Pasar Modern Intermoda Cisauk. 

Harga tiket tentu tidak terlalu mahal, dan dapat dijangkau dari berbagai daerah, termasuk Depok dan Bekasi. Anda hanya perlu melakukan transit di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Di kedua stasiun itu juga tersedia bus pengantar GIIAS 2019. Waktu keberangkatannya sama dengan penjemputan di kantong parkir.

Namun, jika Anda merasa terlalu lama menunggu keberangkatan, manfaatkan saja ojek online. Biayanya tidak mahal, karena jaraknya dekat hanya 6,8 km.

Menariknya, pameran otomotif GIIAS kali ini menghadirkan pick-up point baru di Carrefour Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Fasilitas itu tentulah sangat membantu Anda yang memilih kendaraan umum.

Soalnya Lebak Bulus merupakan salah satu titik transit beberapa jenis transportasi publik, MRT dan Transjakarta. Penjemputan dari Carrefour Lebak Bulus dimulai 10.30 WIB pada hari kerja dan 09.30 akhir pekan.

Keberangkatan terakhir pada 18.00 WIB. Sebaliknya waktu pulang dari ICE dimulai pada 12.00 WIB pada hari kerja dan weekend. Bus terakhir dari sini berangkat 21.00 WIB.

Sumber: Oto.com

Loading