Sukses

Edan, Mobil Ini Drifting Pakai Ban dari Penutup Saluran Air

Percobaan unik sering kali dilakukan pada kendaraan kesayangan. Tak hanya dari sisi mesin dan bodi, salah satu komponen yang sering mendapat perubahan ialah ban.

Liputan6.com, Jakarta - Percobaan unik sering kali dilakukan pada kendaraan kesayangan. Tak hanya terbatas pada sisi mesin dan bodi, bagian lain dari kendaraan yang sering diubah adalah sektor kaki-kaki termasuk ban.

Salah satu yang menarik perhatian ialah video yang diunggah Garage 54 melalui YouTube. Pemilik mobil melakukan modifikasi yang tergolong ekstrem dengan mengganti ban dengan penutup saluran air.

Menariknya, meski menggunakan "ban" dari besi, mobil tersebut mampu berjalan dengan baik. Demikian seperti dilansir Carcoops, Senin (15/7/2019).

Bagian tengah penutup saluran air dilubangi dengan presisi agar sesuai dengan dudukan baut roda. 

Memiliki berat masing-masing sekitar 25 kilogram, ban pengganti ini sama sekali tak memberikan rasa nyaman layaknya ban yang terbuat dari karet.

Karena penutup lubang terbuat dari baja, rem tentu saja tak berfungsi dengan baik dan akhir hanya meluncur di sepanjang trotoar sebelum akhirnya berhenti.

Untuk mengakhiri tes, mobil dibawa ke sepetak tanah dan akhirnya bisa nge-drift.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saksikan Videonya di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini