Sukses

BMW Seri 3 Terbaru Meluncur di GIIAS 2019, Intip Kelebihannya

Liputan6.com, Jakarta - Sebelum melakukan debut resminya di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, sedan legendaris BMW, all new Seri 3 resmi dipamerkan kepada publik. Model ini hadir dengan teknologi dan bahasa desain terbaru, yang siap memanjakan pengalaman berkendara bagi pecinta pabrikan asal Jerman ini di Tanah Air.

Dijelaskan Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia, meskipun baru akan meluncur di GIIAS, pihaknya akan selalu berkomitmen untuk menghadirkan rangkaian kendaraan inovatif, dan salah satunya menghadirkan Seri 3 anyar ini.

"Bertepatan dengan kegiatan training untuk para dealer dan mitra pentingnya, BMW juga mengundang rekan media untuk dapat secara eksklusif menjadi yang pertama mencoba dan mengetahui lebih jauh seputar sang legenda all new BMW Seri 3," jelas Jodie di sela-sela preview all-new BMW Seri 3 di ICE, BSD, Tangerang, Rabu (10/7/2019).

Varian pertama dari all new BMW Seri 3 yang diluncurkan di Indonesia, adalah BMW 330i M Sport. Mobil ini dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 2,0 liter, empat-silinder segaris.

 

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Mesin

Dengan spesifikasi tersebut, mobil ini menghasilkan tenaga maksimum hingga 258 Tk, dengan torsi puncak 400 Nm. Dibanding varian sebelumnya, model ini mengalami peningkatan tenaga sebesar 6 Tk dengan torsi tambahan 50 Nm.

Tenaga tersebut dioptimalisasi dengan sistem mesin BMW TwinPower Turbo terbaru, yang terdiri dari twin-scroll turbocharger, High Precision Injection direct petrol injection, VALVETRONIC fully variable valve timing dan Double-VANOS variable camshaft timing.

Sistem High Precision Injection memastikan pengukuran bahan bakar yang presisi dan pembakaran yang bersih, pompa bahan bakar yang baru menghasilkan tekanan maksimum 350 bar, dibanding versi sebelumnya 200 bar.

Sistem direct injection terbaru yang digunakan di BMW 330i M Sport memungkinkan aliran bahan bakar yang optimal melalui ruang pembakaran dengan bahan bakar yang melewati proses atomisasi, dikirimkan oleh injektor bahan bakar multi-port yang semakin presisi.

Namun sayang, untuk harganya sendiri baru akan diumumkan BMW saat peluncuran resmi di GIIAS 2019. "Harga belum bisa diumumkan, nanti lengkapnya saat di GIIAS 2019," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Membandingkan 2 Calon Mobil Kepresidenan Joko Widodo
Artikel Selanjutnya
Kalah dari Mercedes-Benz, Nakhoda BMW Resmi Mengundurkan Diri