Sukses

Pemeliharaan Jalan Tol Jakarta-Cikampek Kembali Dilakukan, Ini Jadwalnya

Setelah melakukan pemeliharaan di dua titik pada 30 Juni hingga 4 Juli 2019, PT Jasa Marga (Persero) Tbk Cabang Jakarta-Cikampek kembali menggelar pekerjaan serupa di beberapa titik berbeda minggu ini.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah melakukan pemeliharaan di dua titik pada 30 Juni hingga 4 Juli 2019, PT Jasa Marga (Persero) Tbk Cabang Jakarta-Cikampek kembali menggelar pekerjaan serupa di beberapa titik berbeda minggu ini.

Hal ini dilakukan guna menjaga dan meningkatkan kenyamanan serta keamanan jalan tol Jakarta-Cikampek. Pada minggu ini, pekerjaan pemeliharaan dilakukan di jalur A (arah Cikampek) pada kilometer 26+205 sampai dengan kilometer 26+400 dengan penanganan sepanjang 175 meter.

Pekerjaan pemeliharaan dimulai pada lajur 2 sejak Minggu 7 Juli 2019 pukul 10.00 WIB hingga Kamis 11 Juli 2019 pukul 05.00 WIB.

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat pekerjaan rekonstruksi karena akan menutup lajur 2," terang Irra Susiyanti Corporate Communication PT Jasa Marga Tbk. dalam keterangan resminya,  Selasa (9/7/2019).

Untuk mengantisipasi kepadatan yang berpotensi terjadi akibat pekerjaan, Jasa Marga bekerja sama dengan pihak Kepolisian telah menyiapkan mitigasi risiko melalui pengaturan lalu lintas berupa pelaksanaan buka tutup lajur 1 serta contra flow dari km 25+100 sampai dengan km 29+500 saat window time pukul 22.00 sampai dengan pukul.05.00 jika terjadi kepadatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sosialisasi Dilakukan

Untuk memastikan informasi ini diterima dengan baik, Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign (VMS) di Jalan Tol Cikampek arah Cikampek, serta melalui media sosial .

Selain itu, Jasa Marga juga berkoordinasi dengan pihak Manajemen Konstruksi (MK) untuk pengaturan jadwal dengan proyek lainnya yang ada di koridor Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini