Sukses

Siap Meluncur di GIIAS 2019, Ini Keunggulan All New Mazda3

Liputan6.com, Jakarta - Resmi melakukan debut di ajang Los Angeles Auto Show November 2018 lalu, all new Mazda3 siap memeriahkan pasar otomotif Tanah Air. Resmi meluncur di GIIAS 2019, berikut beberapa keunggulan Mazda3 yang terjun di segmen hatchback dan sedan.

"Untuk resminya nanti kita akan launching di GIIAS, untuk Mazda3 yang baru ini dari sisi desain dan fitur jauh lebih bagus," kata Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur PT Eurokars Motor Indonesia (EMI).

Sejak pertama kali diluncurkan pada 2003, Mazda3 telah terjual lebih dari 6 juta unit di seluruh dunia. Sebagai salah satu model utama dalam line-up produk Mazda, mobil milik pabrikan otomotif Jepang ini diklaim mampu menampilkan teknologi terbaru Mazda.

Sebagai model pertama yang mengadopsi evolusi terbaru desain KODO, Mazda3 memiliki desain 'single motion' sederhana yang mampu menunjukkan bagaimana cahaya dan bayangan dapat berefleksi.

Untuk meningkatkan hubungan mobil dengan pengemudi, setiap aspek pada kokpit diposisikan simetris. Beberapa bagian interior juga menunjukkan kekhasan Mazda, mulai dari material kulit asli yang digunakan dan konsol tengah dengan desain baru dan teknologi 'two-layer molding'.

2 dari 3 halaman

Distance Recognition Support System

Mazda3 juga mengadopsi layar 8,8 inci di bagian tengah dan menawarkan pengoperasian lebih mudah melalui tombol pusat kendali. Untuk pengaturan posisi mengemudi lebih presisi diberikan pengaturan kemudi telescopic yang lebih leluasa dengan tambahan pergerakan hingga 10 mm.

Selain itu, Mazda3 kini memiliki pengaturan sudut dudukan sebagai fitur standar dan teknologi struktur Skyactiv-Vehicle Architecture.

Untuk pasar otomotif Indonesia, Mazda3 mengadopsi mesin bensin SKYACTIV-G 2,0 liter terbaru MRCC (Mazda Radar Cruise Control) yang menggunakan radar gelombang millimeter untuk mengukur kecepatan dan jarak aman dengan mobil di depannya dan secara otomatis.

Sistem ini juga dilengkapi dengan Distance Recognition Support System (DRSS) yang secara visual menunjukkan jarak dengan mobil di depannya untuk mempertahankan kewaspadaan pengemudi akan pentingnya keselamatan.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: