Sukses

Senin 1 Juli 2019 Sebagian Jalur Tol Cikampek - Jakarta Ditutup, Ini Antisipasinya

PT Jasa Marga (Persero) Tbk cabang Jakarta-Cikampek akan melaksanakan pekerjaan dan pemeliharaan rutin dengan metode rekonstruksi rigid selama lima hari ke depan. Pekerjaan ini akan dilaksanakan di kedua jalur jalan tol Cikampek - Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta PT Jasa Marga (Persero) Tbk cabang Jakarta-Cikampek akan melaksanakan pekerjaan dan pemeliharaan rutin dengan metode rekonstruksi rigid selama lima hari ke depan. Pekerjaan ini akan dilaksanakan di kedua jalur jalan tol Cikampek - Jakarta, baik arah Cikampek maupun arah Jakarta.

Melalui siaran resminya, Jasa Marga meberitahukan rincian lokasi dan waktu pekerjaan rekonstruksi.

Arah Cikampek Km 24+515 sampai dengan Km 24+616 di bahu luar dengan panjang penanganan 72 m akan berlangsung pada Minggu 30 Juni 2019 pukul 08.00 WIB hingga Kamis 4 Juli 2019 pukul 05.00 WIB.

Sedangkan untuk arah Jakarta Km 31+919 sampai dengan Km 31+799 di lajur 2 dengan panjang penanganan 120 m berlangsung mulai Senin 1 Juli 2019 pukul 08.00 WIB hingga Jumat 5 Juli 2019 pukul 05.00 WIB.

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat pekerjaan rekonstruksi dimaksud karena akan berdampak pada penutupan sementara sebagian lajur pada lokasi pekerjaan tersebut," ujar Irra Susiyanti, Corporate Communication Department Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Antisipasi

Untuk mengantisipasi kepadatan yang terjadi akibat pekerjaan tersebut, Jasa Marga bekerjasama dengan kepolisian telah menyiapkan mitigasi risiko melalui pengaturan lalu lintas, yakni sistem buka tutup lajur satu di lokasi pekerjaan, baik arah Cikampek maupun arah Jakarta.

Apabila kondisi padat, maka dipersiapkan dua titik contraflow di jalan tol Jakarta-Cikampek yaitu dari Km 21+000 sampai dengan Km 25+100 arah Cikampek dan Km 35+600 sampai dengan Km 29+500 arah Jakarta.

Untuk memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan, Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign (VMS) di jalan tol Cikampek arah Cikampek dan arah Jakarta.

Selain itu, koordinasi dengan pihak Manajemen Konstruksi (MK) untuk pengaturan jadwal dengan proyek lainnya yang ada di koridor Jalan Tol Jakarta-Cikampek selalu dilakukan.

Jasa Marga mengimbau pengguna jalan dapat mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol. Hindari titik lokasi pekerjaan dengan mengambil jalur alternatif lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.