Sukses

Selain Mobil, Toyota Bikin Robot yang Jago Basket

Liputan6.com, Jakarta - Toyota memang identik dengan kendaraan roda empat. Keahliannya dalam menciptakan mobil pun tak diragukan lagi. Rupanya, Toyota juga menciptakan hal lain yang tak kalah canggihnya.

Toyota juga memproduksi robot yang bisa main basket. Namanya Cue3. Tapi, Cue3 tak bisa melakukan slam dunk seperti Lebron James atau Kobe Bryant.

Melansir Autoindustriya, tapi robot setinggi 204 cm itu bisa menembak bola ke ring dari area 3-point sepanjang hari. Robot ini bukanlah yang pertama bagi Toyota. Itu kenapa, robot ini diberi nama Cue3.

Generasi Cue pertama kali diproduksi pada awal 2018. Nah, pada 28 November 2018, generasi kedua yang bernama Cue2 lahir. Generasi ini juga bisa memasukkan bola ke ring dari area 3-point. 

 

2 dari 3 halaman

Ambisi Toyota

Lalu, generasi ketiga adalah Cue3 lahir pada April 2019 lalu. Tak seperti pendahulunya, Cue3 bisa menembak bola bahkan dari garis tengah. Seperti kita tahu, jarak garis tengah ke ring adalah 12 meter. 

Kabarnya, Cue3 ini diproduksi Toyota untuk memecahkan rekor baru Guinness World Record untuk free throws berturut-turut. Hingga kini baru berhasil melakukan 5 kali free throw, dan sudah merupakan rekor tersendiri. 

Namun, Toyota masih ingin mencapai total free throw terbanyak tahun 2020 sampai mendapatkan predikat rekor dunia Free Throw Berturu-turut terbanyak oleh Robot Humanoid.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Sepeda Motor Honda yang Namanya Sama dengan Mobil
Artikel Selanjutnya
Air Menetes di Kolong Mobil, Apa Artinya?