Sukses

GS Gold, Aki Motor Bergaransi

Liputan6.com, Jakarta - Astra Otoparts menghadirkan produk aki terbaru untuk sepeda motor yang dilengkapi dengan garansi. Dinamakan GS Gold, aki ini baru tersedia dalam satu tipe yakni GTZ-5S.

Disebutkan, GS Gold bisa digunakan oleh motor non-iss (idling stop system) dengan kapasitas mesin 150 cc ke bawah. Harga yang ditawarkan sedikit di atas produk sejenis dari aki GS yang sudah eksis lebih dulu.

"Aki ini ditawarkan dengan harga eceran tertinggi Rp 264 ribu. Selisih harganya 13 persenan secara HET dari produk yang sudah ada," ujar Rio Sanggau, Chief Executive Marketing Astra Otoparts di Jakarta, Senin (24/6) malam.

Sebagai pemimpin pasar aki kendaraan bermotor di Indonesia, GS Astra kerap menemui kasus pemalsuan aki. GS Astra pun menyematkan teknologi QR Code untuk mempermudah pengecekan keaslian aki. Dan aki ini akan sulit dipalsukan lantaran tiap aki memiliki kode unik yang tidak dimiliki pada aki GS lainnya.

Melalui QR Code, konsumen akan diarahkan untuk mengisi data penggunaan aki. Pengisian data ini untuk mempermudah proses klaim garansi (e-warranty) jika terjadi kerusakan. Untuk diketahui, GS memberikan garansi selama dua tahun pemakaian di seluruh jaringan Shop&Drive.

"E-warranty ini hadir sebagai upaya peningkatan layanan kami untuk pengguna sepeda motor, dengan kecepatan dan kemudahan akses data klaim konsumen secara lebih akurat dan komprehensif. Hal ini akan membuat proses klaim aki menjadi lebih mudah dan nyaman," terang Direktur Astra Otoparts Yusak Kristian di tempat yang sama.

 

2 dari 2 halaman

GS Astra Smart

Kelebihan lain dalam scan QR Code pada kemasan GS Gold, konsumen juga bisa mendapatkan informasi mengenai lokasi toko-toko berlogo GS Astra Smart yang menawarkan produk-produk GS Astra yang dijamin keasliannya.

Adapun toko-toko berlogo GS Astra Smart, meliputi Shop&Drive, Motoquick, Astra Otoshop dan beberapa toko lainnya.

Loading