Sukses

Gambar Mobil Toyota Impian, Bocah Ini Berhasil Pergi ke Jepang dan Ikut Kontes Dunia

PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali menyelenggarakan Toyota Dream Car Art Contest Indonesia (TDCAC) 2019

Liputan6.com, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali menyelenggarakan Toyota Dream Car Art Contest Indonesia (TDCAC) 2019. Kontes yang sudah berlangsung selama 13 kali ini , merupakan inisiasi Toyota Group untuk mengajak anak-anak di seluruh dunia, khususnya Indonesia untuk berbagai ide mengenai mobilitas masa dengan dengan menggambar mobil impiannya.

Seperti gelaran sebelumnya, satu karya terpilih akan mewakili Indonesia pada ajang kompetisi global di Tokyo, Jepang.

Dijelaskan President Director PT TAM, Yoshihiro Nakata, Toyota menunjukan dukungan besar terhadap pengembangan bakat seni dan kreatifitas generasi muda di Indonesia melalui penyelenggaraan TDCAC yang berlangsung setiap tahunnya.

"Toyota memiliki komitmen penuh tidak hanya dalam pengembangan bisnis yang baik dan sehat, namun juga memiliki kepedulian terhadap lingkungan, pendidikan, keselamatan berkendara, dan pengembangan atau pemberdayaan masyarakat," jelas Nakata, saat pengumuman TDCAC 2019, di Mall Kelapa Gading, Sabtu (22/6/2019).

Salah satu mimpi anak Indonesia, adalah mobil ramah lingkungan yang dituangkan ke dalam karya gambar yang dilombakan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemenang

"Melalui program ini, diharapkan dapat mendorong anak-anak Indonesia untuk meningkatkan kreativitas dan keterampilan menggambar, serta menumbuhkan kesadaran mereka akan pentingnya pelestarian lingkungan," tegasnya.

Penyelenggaraan TDCAC 2019 masih mendapatkan animo cukup besar, dengan jumlah yang masuk sebanyak 7.508 karya.

Dibagi menjadi 3 kategori usia, yang masing-masing kategori memiliki 3 pemenang, dan untuk tahun ini Damion Deven dengan judul karya Dare Duck Car berhasil berangkat ke Jepang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini