Sukses

Akhir Tahun, Semua Model Land Rover Bakal Bermesin Listrik

Land Rover telah mengumumkan jika dalam dua tahun mendatang akan melakukan ekspansi model besar-besaran

Liputan6.com, Jakarta - Land Rover telah mengumumkan jika dalam dua tahun mendatang akan melakukan ekspansi model besar-besaran. Pabrikan asal Inggris ini, bakal meluncurkan empat model baru, namun rencana besarnya terkait memperluas jajaran mobil listriknya.

Menurut laporan Autocar seperti disitat Autocar, Senin (13/5/2019), semua model Land rover baru pada akhir 2019 akan tersedia dengan mesin mild-hybrid atau plug-in hybrid (PHEV). Begitu juga dengan Range Rover Evoque yang baru diluncurkan juga tersedia model PHEV.

Sementara itu, Range Rover generasi kelima yang diharapkan pada 2021 akan mendapatkan model hybrid.

Sedangkan model flagship baru juga akan menjadi PHEV berdasarkan platform alumunium baru yang dijuluki MLA, dan bakal lebih ringan dari arsitektur alumunium JLR saat ini, dan dapat mengakomodasi mesin konvensional dan sistem tenaga listrik.

Namun, akan ada Range Rover listrik, dan model khusus akan ditargetkan pada penggunaan kota khususnya di Asia Timur.

Sedangkan untuk penjualannuya, tetap akan diharapkan dari varian PHEV, yang akan menggabungkan mesin Ingenium dengan motor listrik kembar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Model Lain

Sedangkan untuk masa depan, Velar yang berbasis MLA juga dapat ditawarkan dalam bentuk listrik murni. Tetapi model ini diperkirakan lebih dari empat tahun lagi dari peluncuran. Saat ini masih dalam tahap perencanaan.

Model lain yang mungkin termasuk Defender hibrida ringan, dan plug-in (dengan gandar belakang bertenaga listrik), serta Discovery Sport yang diperbarui.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.