Sukses

Hyundai Kona Siap Meluncur Bulan Ini di Indonesia

Hyundai Mobil Indonesia dipastikan akan meramaikan segmen SUV di Indonesia. Hyundai Kona akan ditawarkan dalam waktu dekat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Hyundai Mobil Indonesia dipastikan akan meramaikan segmen SUV di Indonesia. Hyundai Kona akan ditawarkan dalam waktu dekat ini.

Kepastian tersebut, disampaikan langsung oleh pihak Hyundai, yang diwakili oleh Hendrik Wiradjaja selaku Deputy Marketing Director PT Hyundai Mobil Indonesia pada acara Sneak Preview Hyundai Kona pada Minggu lalu (01/04).

Keputusan Hyundai Mobil Indonesia menghadirkan Hyundai Kona, tidak terlepas dari jawaban atas kebutuhan pasar masyarakat Indonesia yang menginginkan kenyamanan berkendara, fitur, dan teknologi terkini, serta faktor-faktor keamanan.

Hyundai Kona sendiri, rencananya akan ditempatkan oleh Hyundai untuk segmen di bawah Hyundai Tucson. Keputusan Hyundai untuk kembali memasukkan sebuah mobil SUV juga tidak telepas dari ramainya peminat pada segmen ini.

“Untuk saat ini, masyarakat cenderung lebih mencari sebuah mobil SUV atau MPV. Alasannya mungkin karena memiliki ground clearance yang tinggi serta kapasitas yang lebih luas. Untuk penjualan mobil berjenis sedan dapat dikatakan saat ini sedang menurun drastis hingga di bawah 1%,” ujar Hendrik Wiradjaja.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Namun sayangnya, pihak Hyundai masih enggan membocorkan terkait spesifikasi dan detail dari mobil ini. Hyundai Mobil Indonesia hanya memastikan bahwa untuk pasar Indonesia, mereka hanya akan membawa 1 pilihan mesin dari 3 pilihan mesin yang ada untuk pasar global.

Ketiga pilihan mesin untuk pasar global tersebut yaitu, 1.6 liter turbo, 2.0 liter Naturally Aspirated, serta versi electric.

Rencananya, Hyundai Kona ini akan diluncurkan secara resmi untuk publik pada ajang IIMS 2019 mendatang. Nantinya, pada ajang IIMS tersebut, masyarakat dipastikan sudah dapat langsung melakukan pemesanan terhadap Hyundai Kona tersebut.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.