Sukses

Skutik Listrik Honda Ini Cocok untuk Emak-Emak ke Pasar

Liputan6.com, Jakarta - Selain membawa motor trail listrik konsep di Tokyo Motorcycle Show, Honda  juga siap memanjakan emak-emak dengan memperlihatkan skutik listrik Honda Benly Electric. 

Secara tampilan, Honda Benly Electric tak jauh berbeda dengan versi mesin konvensionalnya. Hanya saja, dapur pacu 1-silinder 110 cc pada skutik tersebut kini sudah digantikan dengan motor listrik.

Sayangnya, mengutip dari Motorcycle.com, masih belum diketahui spesifikasi resmi dari motor listrik tersebut. Pabrikan berlogo sayap ini juga menutup rapat kemungkinan produksi massalnya.

Yang jelas, Honda Benly Electric mengandalkan sepasang baterai yang sama seperti Honda PCX Electric. Keduanya terletak di bawah jok dan bisa ditukar pasang.

Kemungkinan sistem pengisian ulang dayanya juga sama, yaitu dengan 3 cara, on-board melalui kelistrikan rumah, dilepas dan diisi ulang, serta menggunakan stasiun refill Honda Power Pack.

Selain itu, skuter listrik ini sanggup membawa banyak muatan. Hal itu terlihat dari penggunaan jok single-seat yang dipadu rak di belakangnya, serta keranjang pada bagian depan. Cocok untuk ke pasar.

Sumber: Otosia.com

 

 

2 dari 3 halaman

Nekat Melanggar Peraturan, Emak-Emak Kena Batunya

Salah satu pengendara motor yang cukup menakutkan di jalan raya ialah emak-emak. Pasalnya, cukup banyak kecelakaan yang disebabkan oleh emak-emak nekat.

Namun hal lain terjadi dalam video yang diunggah akun Instagram @budayadisiplin. Terlihat seorang emak-emak tak sabar menunggu lampu lalu lintas di jalan yang akan dilewatinya.

 

 
 

 

Meski lampu lalu lintas masih berwarna merah, wanita yang menggunakan Vespa 'jadul' tersebut mencoba menerobos karena terlihat jalan dari arah lain lengang.

Naas, sebuah mobil sedan yang melaju dengan kecepataan tinggi tak bisa menghindar dan menyerempet roda depan. Akibatnya, emak-emak tersebut terjatuh bersama motor yang dikendarainya.

 
 
3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Berminat Ganti Mobil, Pilih Mesin Bensin, Diesel, atau Hybrid?
Artikel Selanjutnya
Motor Trail Listrik Honda Mulai Tebar Pesona di Tokyo