Sukses

Penjualan CR-V Langsung Disalip Wuling Almaz, Ini Tanggapan Honda

Berada di segmen SUV medium, data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat Wuling Almaz berhasil terjual hingga 568 unit sepanjang Februari 2019

Liputan6.com, Jakarta - Sport utility vehicle (SUV) terbaru asal Cina, Wuling Almaz langsung tancap gas. Terbukti, mobil yang diklaim menawarkan mesin turbo dan fitur yang melimpah ini pada bulan pertama kehadirannya sudah mampu mengalahkan salah satu SUV asal Jepang, Honda CR-V.

Berada di segmen SUV medium, data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat Wuling Almaz berhasil terjual hingga 568 unit sepanjang Februari 2019.

Angka tersebut mampu mengalahkan Honda CR-V yang hanya berhasil terjual 534 unit diperiode yang sama.

Menaggapi hal tersebut, Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Director PT HPM, jika dilihat dari penjualan wholesale  tentu saja pabrikan berlambang huruf 'H' ini menyeimbangkan kondisi. Namun, jika dilihat dari penjualan retail, Honda CR-V mampu terkirim sebanyak 1.000-an unit.

"Januari dan Februari ini sekitar 3 ribuan, karena itu kan wholesale, coba kalau dihitung secara retail," jelas Jonfis di sela-sela media test drive Honda Brio, di Sentul, Jawa barat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Kesuksesan Wuling Almaz menyalip penjualan Honda CR-V ditenggarai karena banderol yang lebih murah dibanding kompetitornya yang berasal dari Negeri Samurai tersebut.

Tapi, lanjut Jonfis, konsumen tidak hanya melihat satu model dari sisi harga yang lebih murah dibanding mobil lainnya.

"Konsumen juga mempertimbangkan banyak hal, mulai dari harga jual kembali dan fitur. Kalau pembeli kami sudah jelas, tidak hanya memikirkan harga saja.," pungkas Jonfis.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini