Sukses

BERITA TERKINI:JELANG PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID 2

5 Jenis Mobil Toyota Terbaru yang Paling Banyak Diminati dan Digunakan di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Toyota Motor Corporation (TMC) adalah sebuah pabrikan mobil yang berasal dari Jepang, yang berpusat di Toyota, Aichi. Saat ini, Toyota merupakan pabrikan mobil terbesar di dunia dalam unit sales dan net sales. Pabrikan terbesar di Jepang ini menghasilkan 8-8,5 juta unit mobil di seluruh dunia tiap tahunnya. Namun siapa sangka, dulunya ternyata Toyota adalah sebuah pabrik tenun.

Pendirinya, bernama Sakichi Toyoda merupakan seorang industrialis pertama di Jepang dan dia adalah salah satu penemu mesin tenun. Sakichi Toyoda mendirikan sebuah pabrik tenun yang diberi nama mengikuti nama keluarga di belakangnya, yakni Toyoda. Namun lama kelamaan, penggunaan nama Toyoda diubah menjadi Toyota karena nama sebelumnya dianggap kurang menguntungkan.

Sejak kecil, Sakichi Toyoda sudah mempelajari ilmu tentang tenun, namun jiwanya terus bergerak untuk menyukai otomotif. Pada tahun 1933 pembentukan tim otomotif pun mulai dikembangkan. Hingga sekarang nama Toyota sudah menjadi merek mobil otomotif no satu di dunia. Di Indonesia sendiri nama Toyota bukanlah hal baru lagi.

Sudah banyak sekali para pengendara mobil di Indonesia menggunakan jenis mobil Toyota sebagai tunggangannya. Berikut liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (13/3/2019) jenis mobil Toyota yang banyak digunakan di Indonesia.

2 dari 6 halaman

Toyota Avanza

Jenis mobil Toyota pertama yang banyak diminati di Indonesia adalah Toyota Avanza. Mobil ini dikenal dengan sebutan mobil sejuta umat. Bagaimana tidak, sejak pertama kali diluncurkan GAIKINDO Auto Expo di akhir tahun 2003 dan mulai dipasarkan pada 2004 dan sampai saat ini masih menjadi raja mobil MPV di Indonesia.

Dibekali dengan segala yang dibutuhkan sebuah mobil low MPV sampai saat ini masih bisa dikatakan terjangkau untuk kantong sebagian orang-orang Indonesia yang ingin memiliki mobil keluarga yang serba bisa. Saat ini harga mobil Toyota Avanza berkisar diantara harga Rp 100 juta hingga Rp 130 juta tergantung merek dan modelnya.

3 dari 6 halaman

Toyota Innova

Jenis mobil Toyota kedua yang banyak diminati di Indonesia adalah Toyota Innova. Toyota Innova bisa disebut mobil yang kaya sejarah, kerennya adalah mobil legenda. Pasalnya mobil satu ini sudah mengaspal di jalanan Indonesia sangat lama. Dengan begitu sudah jelas bahwa varian dari mobil ini sudah sangat banyak, mulai dari terlawas hingga terbaru.

Toyota Innova versi terbaru memiliki desain yang mewah dan kokoh. Dengan desain yang ada tersebut membuat Toyota Innova laku keras di pasaran. Tidak hanya dari sisi depan dan samping yang mempunyai desain mewah dan kekar. Dari sisi belakang Toyota Innova juga didesain sangat mewah. Saat ini harga berkisar diantara Rp 110 juta hingga Rp 140 juta.

4 dari 6 halaman

Toyota Calya

Jenis mobil Toyota ketiga yang banyak diminati di Indonesia adalah Toyota Calya. Tampilan sederhana tapi tetap mewah dari Toyota Calya membuat mobil satu ini terkesan simpel. Apalagi kehadiran Toyota Calya dirasa cukup menarik disimak terutama dari sisi eksterior. Dengan Harga Toyota Calya yang besahabat di kantong sebagai mobil Toyota yang punya rasa Indonesia juga menjadi nilai tambah tersendiri.

Ada beberapa kelebihan dari Toyota Calya. Meski menjadi mobil MPV ternyata dimensi dari mobil ini cukup kompak. Sehingga apabila digunakan berkedara di jalan perkotaan sangat cocok. Tidak hanya itu dari sisi fitur juga cukup lengkap, terlebih lagi mobil ini berada di segmen LCGC. Saat ini harga Toyota Calya dipasaran berkisar dari Rp 130 juta hingga Rp 150 juta.

5 dari 6 halaman

Toyota Rush

Jenis mobil Toyota keempat yang banyak diminati di Indonesia adalah Toyota Rush.Toyota Rush memang sudah tidak perlu diragukan lagi konsistensinya sebagai salah satu pemain di pasar SUV Indonesia. Mobil ini sudah lama mangaspal di jalanan Indonesia sejak tahun 2006. Meskipun sudah lama hadir di Indonesia tapi nyatanya mobil Toyota Rush masih mampu bersaing dengan baik.

Hal ini tidak lepas dari kegigihan Toyota yang selalu memperbaharui salah satu mobil andalannya ini. Harga mobil Toyota Rush masih kompetitif dan bersaing dengan para pesaingnya, sehingga membuat mobil ini masih mampu bertahan hingga saat ini. Harga mobil ini di Indonesia berkisar diantara Rp 200 juta hingga Rp 250 juta.

6 dari 6 halaman

Toyota Agya

Jenis mobil Toyota kelima yang banyak diminati di Indonesia adalah Toyota Agya. Toyota Agya menjadi salah satu andalan city car Indonesia saat ini. Mengisi segmen mobil dengan harga terjangkau alias murah, salah satu keunggulan yang hadir dalam Agya ini yakni fitur keamanan yang standar. Dibekali dengan dual SRS airbag pada semua tipe atau serinya menjadikan keamanan pengendara lebih bisa diandalkan.

Toyota Agya yang dibanderol dengan harga berkisar di Rp 100 jutaan tidak menjadikannya rendah dalam memberikan kepuasan dan kenyamanan pengendaranya. Hal ini terbukti dengan hadirnya fitur hiburan standar yang terintegrasi dalam sebuah head unit indash yang mampu memutar musik melalui koneksi USB, CD maupun AUX.

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Daerah Ini Ingin Gabung ke Jakarta
Artikel Selanjutnya
Menteri Jonan: Permukaan Tanah Jakarta Sudah Turun 40 Meter