Sukses

Tata Altroz, Sang Penantang Honda Jazz dari Bollywood

Tata Altroz resmi melakoni debutnya di Geneva Motor Show 2019. Mobil hatchback asal India ini akan bersaing dengan Honda Jazz dan Suzuki Baleno.

Liputan6.com, Jakarta - Tata Altroz resmi melakoni debutnya di Geneva Motor Show 2019. Mobil hatchback asal India ini akan bersaing dengan Honda Jazz dan Suzuki Baleno.

Seperti sempat dikabarkan sebelumnya, Tata Altroz dibangun di atas platform ALFA. Dengan demikian, hatchback pabrikan asal India tersebut bisa mengusung mesin hybrid.

Tak hanya itu, Tata Motors juga memperkenalkan Tata Altroz EV. Meski demikian mobil listrik ini masih sebatas konsep. Namun, ada kemungkinan nantinya diproduksi massal.

 

Sayangnya belum ada informasi detail terkait mobil ini. Namun, diprediksi Tata Altroz akan menggunakan mesin bensin 1.2L turbocharged Revotron dengan transmisi manual 6-percepatan dan AMT 6-percepatan.

Mengutip dari Auto.ndtv.com Tata Altroz akan masuk ke pasar mobil India pada pertengahan 2019 mendatang. Kemungkinan harganya tak akan jauh dari pesaingnya, berkisar di angka INR600-800 ribu yang setara Rp120-160 jutaan (Kurs INR1 = Rp200).

 

 

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tata Motors Punya 8 Model Baru, Apa Saja?

Tata Motors serius menatap tahun-tahun mendatang. Mengutip Auto.ndtv.com, pabrikan asal India itu berencana untuk merilis 7 sampai 8 mobil baru hingga 2020 mendatang.

Salah satunya adalah Harrier yang namanya sama persis dengan produk Toyota. Kesamaan nama inipun menjadi bahan pembicaraan di dunia otomotif.

 
 

Disebutkan, semua produk baru ini nantinya akan menggunakan dua (2) platform teranyar mereka, OMEGA dan ALFA. Keduanya mampu mebantu Tata untuk menjaga harga jual mobilnya tetap rendah.

Keputusan ini tentunya akan dimulai pada tahun 2019 mendatang. Yang pertama adalah mobil hatchback premium berkode Yaya 45X.

Selain itu, Tata Motors juga ingin memperbesar pasar mereka di India. Caranya adalah dengan membuka 17 dealer baru di negeri Bollywood tersebut.

Sampai saat ini, secara keseluruhan, Tata Motors telah memiliki 59 dealer dan 142 EMO (Emerging Market Operations) yang tersebar di 90 kota di India.

Sumber: Otosia.com

 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.