Sukses

Harga Beda Tipis, Mending Honda Scoopy atau Vario 125?

Nominal tersebut semakin mendekati skutik andalan AHM lainnya, yaitu Honda Vario 125. Memang, secara spesifikasi dan desain, kedua motor tersebut tak bisa dibandingkan. Namun, selisih harganya dengan Honda Scoopy kini tak sampai Rp1 juta.

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan 7 pilihan warna pada Honda Scoopy dan harganya pun naik menjadi Rp18,5 jutaan.

Nominal tersebut semakin mendekati skutik andalan AHM lainnya, yaitu Honda Vario 125. Memang, secara spesifikasi dan desain, kedua motor tersebut tak bisa dibandingkan. Namun, selisih harganya dengan Honda Scoopy kini tak sampai Rp1 juta.

Lebih mahal Rp675 ribu, Honda Vario 125 dibekali dengan mesin yang lebih besar, 1-silinder 125cc bertenaga 11 Tk. Sedangkan Honda Scoopy mendapat asupan tenaga 9 Tk dari dapur pacu 110cc.

Meski kalah dalam urusan performa, Honda Scoopy justru memiliki fitur yang tak ada pada Honda Vario 125, yaitu power-socket di konsol sebelah kiri. Sayangnya, bagasinya hanya 15,4 liter, kalah dari Honda Vario 125 yang mencapai 18 liter.

Desain keduanya pun jauh berbeda. Honda Vario 125 tampil dengan konsep futuristik dan sporty yang cenderung meruncing serta memiliki instrumen panel full-digital. Sementara itu, Honda Scoopy mengusung tema retro sehingga bodinya membulat dan dibekali speedometer kombinasi analog-digital.

Selebihnya, baik Honda Scoopy maupun Honda Vario 125 memiliki fitur yang sama, sebut saja ban tubeless, combi brake system (CBS), LED headlight, dan anti-theft system with answer-back.

Sumber: Otosia.com

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Adu Hebat Yamaha FreeGo dan Honda Vario 125, Pilih Mana?

Yamaha FreeGo jadi senjata baru PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di pasar otomotif nasional. 

Pada dasarnya Yamaha FreeGo mengusung mesin 125 cc. Mesin ini sama seperti Yamaha Mio Seri, Soul GT, X-Ride atau Fino Series.

 

 
 

 

Hanya saja, Yamaha mengklaim, FreeGo memiliki fitur-fitur lebih lengkap, termasuk jadi skuter 125 cc pertama yang menerapkan teknologi Anti-lock Braking System (ABS).

Nah kali ini kita akan bahas apa saja keunggulan Yamaha FreeGo yang digadang-gadang untuk menghadang Honda Vario 125.

Adapun fitur-fitur yang diterapkan berupa, bagasi luas mencapai 25 liter, bahkan lebih besar dari NMax.

Selain itu ada juga Smart Front Refuel, dimana untuk membuka lubang tangki pengisian yang berada di posisi depan hanya menekan tombol sehingga pengendara tidak perlu membuka jok.

Pada bagian kaki-kaki, FreeGo menggunakan ban Tubeless berukuran  12 inch sehingga membuat motor lebih stabil saat bermanuver.

FreeGo juga diklaim memiliki bagian jok cukup  panjang, yaitu mencapai 895 mm dan ruang kaki juga cukup sehingga dapat menambah kenyamanan saat berkendara.

Agar tampil stylish dan canggih, skuter ini dilengkapi LED Headlight & Hazard Lamp, bahkan Electric Power Socket, Smart Key System (SKS), dan Stop & Start System (SSS).

Skuter ini juga dilengkapi mesin 125 cc Blue Core dengan sistem intake baru dan Smart Motor Generator (SMG) sehingga dianggap akselerasi dan starter lebih halus.

Skutik ini juga hadir dengan berapa pilihan pilihan standar, S dan S-ABS yang tentunya dilengkapi dengan pengereman ABS agar lebih aman. Untuk model ABS sendiri hadir warna Matte Red dan Matte Grey.

Soal harga, Yamaha FreeGo standar dijual Rp 18,5 juta, model FreeGo S dibanderol Rp 19,7 juta dan FreeGo S ABS dilepas Rp 22,5 juta. Semua harga ini jual dengan status on the road Jakarta.

 
Baca selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.