Sukses

Toyota Menyuntik Mati Hatchback Ramah Lingkungan Ini, Mengapa?

Toyota Prius C merupakan salah satu hatchback hybrid terlaris. Mobil ramah lingkungan tersebut pertama kali diperkenalkan pada North American International Auto Show 2011 di Detroit.

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Prius C merupakan salah satu hatchback hybrid terlaris. Mobil ramah lingkungan tersebut pertama kali diperkenalkan pada North American International Auto Show 2011 di Detroit.

Tapi sayangnya, umur Prius C harus disudahi. Dilansir Autoevolution, keberadaan Prius C disebut akan digantikan oleh Corolla Hybrid.

"Anda mungkin tak akan lag melihat Prius C dalam waktu yang lama," ujar Group Vice President Toyota Marketing, Ed Laukes, kepada Motor1.

Corolla Hybrid 2020 diperkirakan akan menggunakan platform TNGA dan menggunakan sistem Hybrid Synergy Drive, yang juga dipakai oleh Prius.

Sistem hybrid itu terdiri dari dua unit motor dan 1.8L Atkinson-ccycle. Kombinasi sistem hybrid itu menghasilkan tenaga 121 Tk yang disalurkan ke roda depan sebagai sistem penggeraknya.

Sedangkan Prius C sendiri pernah mendapat penyegaran dua kali, 2015 dan 2017. Mesin 1.5L dan motor listriknya menghasilkan tenaga 99 Tk.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Meski sempat menjadi mobil terlaris, akhir-akhir ini penjualan Prius C seperti 'sekarat'. Tahun 2018, Toyota hanya menjual 8.339 unit di Amerika Serikat.

Jumlah itu jauh berlipat-lipat kecilnya jika dibandingkan tahun 2013, yang berhasil menjual 41.979 unit. Di pasar Eropa, bahkan Yaris Hybrid jauh lebih populer.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.