Sukses

Terparkir di Garasi Selama 35 Tahun, Mobil Langka Ini Terjual Rp 9 Miliar

Liputan6.com, Jakarta - Bagi kolektor mobil langka, memiliki Alfa Romeo Giulietta SZ lansiran 1962 mungkin bisa jadi yang paling spesial. Pasalnya, selain sebagai mobil paling cantik yang pernah diproduksi, kuda besi dari pabrikan asal Italia ini juga hanya dibuat sebanyak 217 unit di seluruh dunia.

Nah, tidak heran jika penemuan Alfa Romeo Giulietta SZ di ruang bawah tanah seorang pemiliknya di Turin, Italia, menjadi berita yang cukup besar.

Melansir Carscoops, Sabtu (2/2/2019), mobil langka ini dimiliki oleh seorang mekanik yang tidak dapat mengeluarkan mobilnya tersebut dari lahan parkir di ruang bawah tanah karena lift-nya rusak.

Menurut halaman Facebook Alfa Romeo Giulia & 105-Series, mobil langka ini ternyata sudah ditinggalkan selama 35 tahun oleh sang pemilik, hingga seseorang menemukannya. Setelah pemiliknya meninggal, dan tidak meninggalkan pesan atau keinginan terhadap mobilnya tersebut, akhirnya Alfa Romeo Giulietta SZ ini dilelang pemerintah pada 31 Januari 2019 lalu.

Mobil tersebut terjual dengan harga yang cukup fantastis, sebesar 567 ribu euro atau sekitar US$650 ribu ( Rp 9 miliar).

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Untuk diketahui, Giulietta SZ (Sprint Zagato) merupakan model versi performa tinggi dari ikon Alfa Romeo tersebut. Mobil ini, datang dengan bodywork alumunium buatan tangan yang ikonik, dan mendapatkan sasis yang lebih pendek dari Giulietta Spider.

Mobil ini cukup ringan, dengan bobot hanya 785 kg, yang dikombinasikan dengan mesin empat silinder berkapasitas 1,3 liter yang mampu menghembuskan daya hingga 100 Tk. Mobil ini mampu mencapai kecepatan maksimum hingga 200 km/jam, dan melebihi mobil balap yang memiliki spesifikasi mesin yang lebih besar.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

4 Fakta Menarik Honda Vario 125 I OTO.com
Loading