Sukses

Krisis Penjualan dan Ditinggal Dealer, KIA Tetap Bertahan di Indonesia

Kia tetap melanjutkan bisnisnya di Indonesia, dan tetap bertahan untuk menjual berbagai model yang menjadi andalan

Liputan6.com, Jakarta - PT Kia Mobil Indonesia (KMI) tengah mengalami kondisi yang sulit. Pasalnya, penjualan pabrikan asal Korea Selatan di industri otomotif nasional ini terus mengalami penurunan.

Dijelaskan General Manager PT KMI, Ridjal Mulyadi memang penjualan beberapa tahun terakhir mengalami penurunan. Namun, Kia tetap melanjutkan bisnisnya di Indonesia, dan tetap bertahan untuk menjual berbagai model yang menjadi andalan.

"Memang mengalami penurunan penjualan, namun Kia tetap berkomitmen untuk melanjutkan bisnis Kia di Indonesia," jelas Ridjal melalui pesan elektronik kepada Liputan6.com, Jumat (1/2/2019).

Lanjut Ridjal, dengan terus berkomitmen bisnis di Indonesia, Kia memiliki strategi sendiri. Meskipun, pabrikan asal Negeri Ginseng ini masih belum membeberkan secara detail terkat hal tersebut.

"Mengenai strategi ke depannya, kita akan sampaikan kemudian," tambahnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Untuk diketahui, PT KMI saat ini memang sudah ditinggal oleh salah satu dealernya di Jakarta, Kia Mobil Dinamika (KMD). Jadi, Kia harus menghentikan sementara waktu penjualan di Jakarta, dan hanya melayani service.

"Kita sedang berupaya kerja sama dengan pihak lain (untuk penjualan di Jakarta). Sementara di Jakarta, dealer kita Kia Mobil Dinamika memutuskan untuk setop penjualan," tutup Ridjal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.