Sukses

Kelakuan Crazy Rich Asian, Bawa Kawasaki Ninja H2 Pakai Alphard

Kawasaki Ninja H2 merupakan salah satu motor andalan yang identik sebagai superbike 1.000cc dengan supercharger. Tidak diproduksi dalan jumlah banyak, motor pabrikan Jepang itu dikenal istimewa.

Liputan6.com, Jakarta - Kawasaki Ninja H2 merupakan salah satu motor andalan yang identik sebagai superbike 1.000cc dengan supercharger. Tidak diproduksi dalan jumlah banyak, motor pabrikan Jepang itu dikenal istimewa.

Memiliki harga Rp 661 Juta, Kawasaki Ninja H2 merupakan salah satu kendaraan roda dua yang dimiliki kaum 'berkantong tebal'.

Perlakuan istimewa ternyata juga ditunjukkan pemilik Ninja H2, salah satu yang sedang viral ialah membawa motor tersebut dengan menggunakan mobil mewah, Toyota Alphard.

Seperti diunggah akun Instagram @kawasaki.life, Minggu (27/01/19), terlihat kursi-kursi mobil harus dilipat agat Kawasaki H2 yang merupakan motor gede bisa masuk ke dalamnya.

Tak ada keterangan resmi terkait alasan pemilik memilih menggunakan MPV premium tersebut dibandingkan mobil towing pada umumnya.

"Sultan maaaah bebas .Kawasaki H2 Super Charged Mau di naikin apa mau di masukin Toyota Alphard bebaaaas... yekaaaaan." tulis dalam keterangan video.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Saksikan Videonya di Bawah Ini:

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

Untuk spesifikasinya, kuda besi terbuas Kawasaki ini menggendong mesin 998 cc 4-tak supercharger yang mampu mengeluarkan power sebesar 296 Tk. Motor ini pernah menyabet maksimal top speed-nya hingga 400 kilometer per jam.

Di Indonesia sendiri, H2R ditawarkan dengan banderol lebih dari Rp 1 miliar. Bahkan sempat terdengar kabar, motor ini tak bisa dijual di Tanah Air karena tenaganya hanya bisa digunakan untuk balap di sirkuit. Namun, Kawasaki Indonesia tetap menjual saudaranya yang lebih dulu ada sejak 2015, Kawasaki H2 yang dibanderol Rp 661 juta dan H2 Carbon seharga Rp 820 juta.

Seperti diketahui, pada awal 2018, hanya ada satu unit Kawasaki Ninja H2 Carbon dan sudah ada tuannya. Sesi pembukaan selubung atau unboxing juga dihadiri jajaran direksi PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), di depan pemilik dan para awak media. Motor ini tidak berbeda jauh dengan H2 standar. Mesinnya berkapasitas 998 cc empat silinder segaris dengan supercharger. Supercharger inilah yang membuat performanya menjadi luar biasa hingga mampu memuntahkan torsi puncak 133,5 Nm pada 10.000 rpm dan tenaga maksimal 212 Tk pada 11.000 rpm. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini