Sukses

Berburu Motor Lewat Situs Jual Beli Online, Intip Daftar Terlarisnya

Liputan6.com, Jakarta - Setiap tahun terdapat lebih dari 10 model sepeda motor baru meluncur di Tanah Air. Hal itu dimanfaatkan beberapa konsumen untuk mengganti tunggangan mereka. 

Otomatis imbas dari pergantian motor terjadi pada banyaknya stok motor bekas pakai.

Sama seperti model baru, penjualan motor bekas juga didominasi merek dan model tertentu. Menurut Agung Iskandar, Marketing &CTx Director OLX Indonesia, Honda merupakan merek sepeda motor yang banyak dicari konsumen secara online. 

"Motor paling banyak dicari masih di segmen matik. Nomor satu itu masih Honda diikuti Yamaha lalu Suzuki, Kawasaki menyusul," kata Agung.

Saat disinggung model, Agung menegaskan Vario dan Beat masih menjadi primadona penjualan motor bekas di situs jual beli online OLX hingga saat ini.

"Vario dan Beat itu masih dua yang di atas. Kalau NMax fenomenanya beda. Kelasnya juga beda. Jadi jumlahnya juga beda. Tapi memang NMax termasuk yang paling banyak peminatnya," ujar Agung.

Khusus model sport, Agung menegaskan Kawasaki Ninja masih menjadi idola. "Memang kalau motor bekas di kelas 250 kan pertama kali itu Ninja, keduanya kalau enggak salah R25. Lalu untuk motor besar Harley Davidson," ujarnya.

2 dari 3 halaman

10 Tips Beli Motor Bekas Murah

Sepeda motor menjadi pilihan yang paling banyak dicari masyrakat. Hal ini karena si kuda besi dianggap alat transportasi yang pas, baik di kota maupun desa.

Selain urusan mobilitas, sepeda motor juga dianggap lebih efektif dan efisien. Selain mampu melibas jalanan macet, uang untuk ongkos membeli bahan bakar lebih tergolong.

 

 
 

 

Namun seperti diketahui, untuk memiliki sepeda motor tak harus baru dari dealer. Sebab, bagi mereka yang memiliki budget terbatas, motor seken atau bekas juga bisa jadi alternatif.

Tentu saja motor bekas harga yang ditawarkan akan jauh lebih terjangkau ketimbang motor baru. Namun begitu, bukan tidak mungkin motor-motor bekas saat ini masih ada juga yang dibanderol cukup mahal.

Maka dari itu, situs Cermati, memberikan beberapa tips, mencari motor bekas dengan harga yang murah namun memiliki kualitas yang baik.

Sebab, ada saja kemungkinan motor bekas yang baru dibeli hanya seumur jagung, alias cepat rusak setelah dipakai beberapa bulan saja atau kurang dari setahun.

Selain itu, motor bekas bisa saja digunakan untuk mudik Lebaran, agar bisa dikendarai di kampung halaman.

Nah, untuk tips membeli motor bekas murah, baca selengkapnya di sini.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Sekolah Ambruk di Bogor Tak Kunjung Diperbaiki

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Fungsi Switch Starter Sepeda Motor dan Cara Memperbaikinya
Artikel Selanjutnya
Motor Listrik Ini Banyak Dilirik, Apa Kelebihannya?