Sukses

Dilelang, Motor Monyet John Lennon Tembus Rp 1 Miliar

Liputan6.com, London - Sepeda motor Honda Z50A milik mendiang legenda The Beatles, John Lennon telah dilelang melalui rumah lelang H&H Classics di National Motorcycle Museum, Bickenhill, Solihull, Inggris, 4 Maret 2018.

Tak tanggung-tanggung, motor yang dikenal dengan Honda Monkey tembus diangka 57,5 Pound Sterling atau setara Rp 1 miliar. Demikian dilansir The Sun, Selasa (6/3/2018).

Sebelumnya, motor dengan desain mungil yang dibeli John Lennon 1969 ini diperkirakan hanya tembus 30 ribu Pound sterling atau Rp 563 juta. Namun, akhirnya harga motor tersebut menjadi dua kali lipat.

"Tentu kami sangat senang dipercayakan untuk memasarkan dan menjualan motor ini, mengingat asal-usulnya yang luar biasa. Jadi untuk mencapai harga ini sangat memuaskan," ujar Mark Bryan, Kepala Penjualan untuk Sepeda Motor H&H Classics.

Tidak disebutkan siapa pembeli motor tersebut saat ini. Namun sedikit informasi, Honda Z50A dimiliki John Harington selama 47 tahun yang dibelinya dari Henry Graham sekitar 1971.

 

2 dari 2 halaman

Perjalanan Singkat Honda Monkey John Lennon

Henry Graham membeli sepeda motor dari John Lennon, yang tinggal di Tittenhurst Park di Sunningdale, Ascot Berkshire, Inggris.

Bentuk yang mungil rupanya membuat pria kelahiran Liverpool, 9 Oktober 1940 dengan nama panjang John Winston Ono Lennon ini kepincut membelinya.

Tepat pada 1969 Lennon meminang Honda Monkey. Motor ini pun kerap digunakan dia untuk berkeliling di dekat rumah di Tittenhurst Park.

Namun pada 1971 motor ini dijual, lantaran Lennon harus pindah ke New York. Motor mini tersebut akhirnya dijual kepada Henry Graham, dan di tahun yang sama dijual kembali ke John Harington.

Harington telah memamerkannya motor bekas Lennon ke berbagai acara dan pameran.

Artikel Selanjutnya
Mercedes-Benz Adolf Hitler Jadi Mobil PD 2 Paling Bersejarah
Artikel Selanjutnya
Honda Monkey Legenda Musik John Lennon Dijual, Berani Tawar?