Sukses

Harga Harley-Davidson di Indonesia Turun hingga Rp 300 Juta, Ini Alasannya

Berapa harganya kini? Dengan kualitas yang menurutnya tetap sama, harga Softail yang dulu Rp 900 jutaan sekarang menjadi Rp 600 jutaan. Lalu harga Sportster yang dulu sebesar Rp 600 jutaan sekarang menjadi Rp 379 jutaan.

Liputan6.com, Jakarta - Harga Harley-Davidson yang dijual melalui dealer Harley-Davidson Anak Elang di Jakarta bakal punya harga baru. Bahkan harganya akan turun cukup drastis.

Kabar itu disampaikan langsung oleh Sahat Manalu selaku Dealer Principal Anak Elang Harley-Davidson, dengan menyebut bahwa penurunannya sampai 30 persen bahkan bisa lebih dan berlaku untuk model Softail dan Sportster.

Menurut dia, setidaknya ada tiga hal yang menjadi alasan mengapa harga Softail dan Sportster untuk produksi terbaru (bukan tahun lama) ini bisa turun sebesar itu.

"Kalau yang model Touring produknya masih dari Amerika. Kalau yang Softail dan Sportster yang harganya turun rata-rata 30 persen itu CKD Thailand. Karena pabrik perakitannya ada di Thailand, harganya bisa turun," kata dia.

Berapa harganya kini? Dengan kualitas yang menurutnya tetap sama, harga Softail yang dulu Rp 900 jutaan sekarang menjadi Rp 600 juta-an. Lalu harga Sportster yang dulu sebesar Rp 600 jutaan sekarang menjadi Rp 379 jutaan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Posisi pengiriman yang lebih dekat terbilang punya pengaruh. Alasan, kedua tentu saja ada pada biaya produksi atau tepatnya perakitan yang juga menjadi lebih murah. Sementara alasan ketiga pun terkait dengan regulasi.

"Kalau produksi di Thailand, upah pekerjanya lebih murah daripada orang Amerika. (Ketiga) sesama negara ASEAN ada perjanjian khusus dalam hal pajak impor," ujarnya sambil menyebut bahwa kesepakatan regulasi tersebut hanya diketahui oleh importir, sementara pihaknya adalah dealer selaku pembeli produk dari importir.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.