Sukses

Banyak Fitur, Toyota Tahan Harga New Toyota Avanza dan Veloz Minimal 3 Bulan

Liputan6.com, Jakarta - Mobil sejuta umat Toyota Astra Motor (TAM), Avanza dan Veloz facelift hadir dengan berbagai penyegaran dari segi eksterior, interior, dan fitur. Dengan berbagai ubahan yang ada, jenama asal Jepang ini tidak menaikkan harga jual untuk dua model terbarunya tersebut.

Toyota Avanza tipe terbawah masih dibanderol Rp 188,6 juta, dan untuk Veloz varian tertinggi tetap dibanderol Rp 239,45 juta on the road (OTR) Jakarta.

Lalu, dengan kondisi pasar dan persaingan, serta penambahan fitur yang cukup lumayan untuk Toyota Avanza dan Veloz facelift tersebut, sampai kapan Toyota tetap mempertahankan harga jualnya tersebut?

Menurut Anton Jimmy, Direktur Marketing PT TAM, harga ini memang sudah termasuk biaya Bea Balik Nama (BBN) terbaru per 2019.

"Pastinya kita lihat dulu, dalam tiga bulan kami akan tinjau lagi bagaimana. Tentunya, dalam tiga bulan ke depan harganya masih sama dengan sekarang," jelas Anton di sela-sela peluncuran Toyota Avanza dan Veloz, di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Lanjut Anton, memang untuk menentukan harga jual ada beberapa faktor yang memengaruhi. Jadi, meskipun banyak ubahan, Toyota masih bisa membanderol Avanza dan Veloz baru ini dengan posisi yang sangat menarik bagi konsumen.

"Tapi, tidak berarti harga Avanza ini sudah mahal sehingga kami tidak menaikkan harga. Tetapi, untuk segmen LMPV ini harga yang sesuai yaitu seperti sekarang ini," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Truk Buah Tergelincir, Ratusan Semangka Penuhi Jalan

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Toyota Avanza Bersolek, Cuma Transmover yang Bertahan dengan Wajah Lama
Artikel Selanjutnya
Avanza Alami Penyegaran, Xpander Siapkan Fitur Baru