Sukses

Waduh, Toyota Avanza dan Veloz Terbaru Sudah Kasih Diskon Besar, Benarkah?

Mobil keluarga level bawah terbaru milik PT Toyota Astra Motor (TAM), Toyota Avanza dan Veloz resmi diluncurkan.

Liputan6.com, Jakarta - Mobil keluarga level bawah terbaru milik PT Toyota Astra Motor (TAM), Toyota Avanza dan Veloz resmi diluncurkan. Dengan sedikit penyegaran di sisi desain dan fitur, pesaing Mitsubishi Xpander ini tidak mengalami kenaikan harga, dan tetap dibanderol Rp 188,6 juta untuk varian terendah Avanza dan Rp 239,45 juta untuk tipe tertinggi Veloz.

Namun, sebelum diluncurkan, beredar kabar Toyota Avanza dan Veloz terbaru ini sudah didiskon oleh beberapa diler resmi, mulai dari Rp 12 sampai Rp 15 juta.

Menaggapi hal tersebut, Anton Jimmi, Direktur Pemasaran PT TAM menjelaskan, intinya keterjangkauan harga untuk Toyota Avanza dan Veloz untuk konsumen di segmen pasar LMPV ini tetap paling penting.

"Sebenanya, diler juga harus menyesuaikan kebutuhan konsumen di segmen tersebut (LMPV), kalau kita sebut bukan diskon ya," jelas Anton di sela-sela peluncuran Toyota Avanza dan Veloz di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta Pusat, selasa (15/1/2019).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Permudah Konsumen

Lanjut Anton, pihak Toyota menyebutkan memang bukan diskon. Namun, lebih kepada easy ownership program, atau kemudahan untuk memiliki kendaraan Toyota.

"Terutama, bagaimana memberikan down payment (DP) yang cukup baik, kemudian cicilan ringan, program tukar tambah. Diler juga perlu memberikan insentif di segmen yang kompetitif ini, dan kita pikir itu strategi yang dilakukan," tambahnya.

Sementara itu, menanggapi rumor terkait diskon yang beredar mulai dari Rp 12 juta sampai Rp 15 juta terebut, raksasa asal Jepang ini belum bisa mengkonfirmasi, apakah rumor yang beredar tersebut benar atau tidak.

"Secara official, belum kita lihat frontliner-nya seperti apa karena baru dijual hari ini. Apakah benar Rp 12 juta terebut (diskon)," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.