Sukses

Suzuki Wagon R 2019 Segera Hadir, Punya Mesin Baru?

Liputan6.com, Jakarta Maruti Suzuki India beberapa waktu lalu mengkonfirmasi bahwa generasi terbaru Suzuki Wagon R akan dirilis pada 23 Januari 2019. Mendekati peluncurannya, kembali beredar foto wujud model teranyar mobil itu seperti yang dilansir Gaadiwaadi.com, salah satu media lokal India.

Berdasarkan foto tersebut, Suzuki Wagon R 2019 India akan memiliki desain yang berbeda dengan versi Jepang. Mobil hatchback tinggi ini justru cenderung membulat.

Selain itu, desain gril depan terlihat lebih sederhana. Sektor wajah Suzuki Wagon R juga dibekali dengan semacam air intake besar di bawahnya.

Kemungkinan, mobil ini masih akan mengandalkan bohlam untuk pencahayaan utamanya. Desain headlight Suzuki Wagon R 2019 juga didominasi dengan garis lengkung.

Di sisi interior, Suzuki Wagon R 2019 akan dibekali dengan sistem infotainmen touchscreen. Layar ini dapat dihubungkan ke smartphone melalui aplikasi Apple CarPlay atau pun Android Auto.

Suzuki Wagon R 2019 juga dibekali dengan berbagai fitur keselamatan, seperi dual-front airbag, ABS+EBD, sensor mundur, speed-sensing door lock, dan speed warning indicator.

 

2 dari 3 halaman

Mesin Baru

Untuk urusan performa, Suzuki Wagon R 2019 India tetap mengusung mesin 1.000 cc. Dapur pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga 67 Tk dengan torsi 90 Nm. Namun kabarnya, akan ada mesin baru. Varian tertinggi akan bermesin bensin 1,2 liter, seperti yang digunakan Suzuki Swift. Soal transmisi tetap menggunakan manual 5 kecepatan standar, sementara nanti akan ada opsi AMT. 

Diperkirakan, Suzuki Wagon R 2019 akan dijual dengan harga INR430.000 sampai INR560.000, sekitar Rp89,5 jutaan hingga Rp116 jutaan (Kurs INR1 = Rp208).

 

Sumber : Otosia.com

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

PETUGAS PASUKAN ORANYE CANTIK INI CURI PERHATIAN WARGANET

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Masih Ada Kesempatan untuk Dapatkan Diskon Servis dari Mazda
Artikel Selanjutnya
Motor Listrik Roda 3 Buatan Tangerang Harganya Cuma Rp 19 Juta, Mau?