Sukses

Yamaha R25 Kini Pakai ABS, Harga Naik Rp 5 Jutaan

Penambahan ABS pada R25 generasi terbaru dianggap dapat dapat meminimalisir terjadinya kondisi ban selip atau terkunci ketika pengendara melakukan pengereman secara mendadak, serta memberikan pengalaman berkendara menyenangkan kepada konsumen.

Liputan6.com, Jakarta - Pabrikan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menawarkan pilihan baru pada sepeda motor sport paling anyarnya yaitu Yamaha R25 dengan pilihan Anti-lock Braking System (ABS).

Menurut Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing PT YIMM, Yamaha menjawab kebutuhan para pecinta motorsport di Indonesia dengan menghadirkan tambahan fitur terbaik berupa teknologi ABS pada R25 baru.

 

“Tidak hanya mengoptimalkan sistem pengereman pada motor, namun turut menghadirkan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan,” ungkap Yordan dalam keterangan tertulis, Selasa (18/12/2018).

Penambahan ABS pada R25 generasi terbaru dianggap dapat dapat meminimalisir terjadinya kondisi ban selip atau terkunci ketika pengendara melakukan pengereman secara mendadak, serta memberikan pengalaman berkendara menyenangkan kepada konsumen.

Seperti diketahui, hadirnya fitur ABS pada model terbaru, maka menambah ubahan yang ada pada motor sport tersebut.

Soal harga, Yamaha R25 varian ABS dipasarkan lebih mahal sekitar Rp 6 jutaan dengan harga On the Road DKI Jakarta sebesar Rp 64,6 juta. 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ubahan Lain Yamaha R25 Terbaru

Selain ABS, Yamaha Indonesia juga sempat menambahkan komponen lain berupa suspensi Up Side Down. Dengan Up Side Down, maka pengendara mendapatkan handling terbaik saat berkendara namun turut membuat tampilan motor menjadi terlihat lebih gagah.

Selain itu, perpaduan antara ban depan (110/70-17) dan belakang (140/70-17) dengan velg lebar berbahan aluminium alloy yang dikliam jadi lebih kuat serta ringan.

Lampu depan dan belakang R25 generasi terbaru juga sudah mengadopsi teknologi LED yang menjadikan sistem pencahayaan menjadi lebih terang, efisien serta tahan lama.

Hazard lamp yang kini telah disematkan berfungsi sebagai tanda ketika pengendara mengalami kondisi darurat. Pengaplikasian tombol starter 3 in 1 yang terdiri dari cut off/ on dan starter engine dihadirkan untuk mempertegas kesan “Big Bike” pada motor.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.