Sukses

Hai Ladies, Begini 4 Cara Jadi Biker Aman dan Stylish

Liputan6.com, Jakarta - Seiring perkembangan zaman, wanita juga memiliki emansipasi untuk bisa mengendara sepeda motor seperti halnya kaum Adam. Bahkan, cap biker hanya untuk seorang pria juga bisa didapatkan wanita.

Namun bagi para ladies yang ingin berkendara sepeda motor secara aman dan tetap stylish, tentu bisa juga dilakukan.

Sepertil halnya dijabarkan situs online Vemale, bagi wanita modern yang kini mampu mandiri dalam segala bisa, mengendarai sepeda motor dianggap lebih cepat, praktis dan hemat biaya.

Namun demikian, ada juga yang beranggapan mengendarai si kuda besi itu tidak aman dan bikin mati gaya. Padahal, cewek yang naik motor itu bisa tetap aman dan stylish, berikut ulasannya:

 

2 dari 6 halaman

1. Kelengkapan Dokumen

Saat berkendara, pastikan kamu memiliki kelengkapan dokumen yang wajib dibawa. Mulai dari Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Kartu Identitas. Ketiganya jangan tertinggal agar Anda tidak  menyalahi peraturan.

 

 

3 dari 6 halaman

2. Siapkan Perlengkapan Keamanan

Saat naik motor, Anda akan secara langsung 'berhadapan' dengan tantangan yang ada di jalanan. Terlebih peristiwa buruk mengintai, seperti terjadinya kecelakaan.

Oleh karena itu pastikan untuk melindungi diri dengan menggunakan helm ber-Standar NasionaI Indonesia (SNI), sarung tangan, pelindung dada (jika perlu) dan juga masker agar tidak terkena polusi. Nggak kalah penting lagi, lindungi kulit wajah dari paparan sinar UV dengan menggunakan pelembab yang ber-SPF. Hal ini penting banget agar Anda bisa tampil maksimal setiap saat walaupun naik motor.

 

 

4 dari 6 halaman

3. Perlengkapan Keamanan yang Bikin Stylish

Kata siapa naik motor buat mati gaya? Lengkapi fashion statement saat naik motor yang sekaligus bisa melindungi tubuh saat berkendara.

Mulailah dari menggunakan leather jacket yang tidak hanya menjadikan makin stylish, tapi juga melindungi dari angin, udara panas dan dingin. Pakai juga syal atau scarf cantik untuk melindungi leher dari udara dingin.

Kaki cantik juga perlu perlindungan dengan menggunakan sepatu. Anda bisa memilih sneakers atau boots yang nyaman digunakan saat berkendara. Tak lupa jangan lupa menggunakan kacamata hitam untuk melindungi mata dari paparan sinar matahari.

 

5 dari 6 halaman

4. Motor yang Bikin Merasa Istimewa

Namanya juga wanita, belum lengkap rasanya memiliki suatu barang jika tidak bisa jadi pelengkap fashion. Begitu juga dengan motor, pilih yang bisa melengkapi gaya Anda sehari-hari.

 

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Sehari Tanpa Gawai, Ini Manfaat yang Langsung Anda Rasakan
Artikel Selanjutnya
Pakai Lem Besi untuk Darurat Menangani Ban Tubeless Bocor