Sukses

Sentilan Ridwan Kamil ke Pelanggar Lalu Lintas Bikin Ngakak

Liputan6.com, Jakarta - Area Traffic Control System atau ATCS sebagai sistem kendali lalu lintas kini sedang diberlakukan di sejumlah wilayah dengan harapan mampu menertibkan lalu lintas menggunakan CCTV di persimpangan jalan.

Di Jawa Barat khususnya kota Bandung, petugas ATCS kerap menegur menggunakan pengeras suara kepada pengendara yang melanggar, terutama saat di persimpangan lampu merah.

Untuk menyukseskan upaya ini Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil turut turun tangan dalam mensosialisasikan tertib lalu lintas.

Namun tidak langsung ke jalan, RK sebutan sang Gubernur menyuarakan tertib berlalu lintas melalui akun Instagram pribadinya @ridwankamil. Mantan Wali Kota Bandung itu mengatakan, jangan pernah melanggar aturan di Jawa Barat.

“Nanti dinyanyiin lagu yang bikin malu ke ulu hati oleh admin ATCS,” tulis @ridwankamil.

ATCS kota Bandung memang kerap kali menegur pengendara yang melanggar melalui pengeras suara. Tak sampai disitu, bagi mereka yang melanggar, petugas ATCS mengunggahnya di akun media sosial.

Langkah ini tentu saja bisa membuat pelangga malu sehingga kesalahannya dilihat banyak orang dan menjadi viral.

 

 

 
 
 
View this post on Instagram

JANGAN PERNAH MELANGGAR aturan lalu lintas di Jawa Barat. Nanti dinyanyiin lagu yang bikin malu ke ulu hati oleh admin ATCS.

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil) on

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Aksi RK yang merepost unggahan ATCS ini pun membuat banyak dukungan dari warganet, berikut beberapa diantaranya:

@brosrivishnu Kereeeenn......

@muhrob43 Gubernur cerdas

@yusrainhasibuan Wkwkwk.. Kreatif banget cara mendisiplinkan warganya. Kagum sama bapak @ridwankamil

@nda_v Kang @ridwankamil parapatan kiaracondong kasih musik kang tingkat stresnya tinggi banget soalnya parapatan eta mah tiasa nyangu nyeuseuh heula

@dewo_ryanto Mantaappp pakkk,,,, seluruh Jabar terapkan seperti itu pak. Apa lagi Bekasi, lampu merah mall BCP itu banyak yang seperti itu pak

Pintu Tak Kencang, Bocah Terlempar dari Mobil

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Musim Hujan, Ridwan Kamil Minta Warga Jabar Waspada Banjir dan Longsor
Artikel Selanjutnya
Bukalapak Resmi Operasikan Kantor di Bandung