Sukses

500 Angkot Dapat Servis Gratis dari Suzuki

Liputan6.com, Jakarta - Bekerjasama dengan Koperasi Wahana Kalpika (KWK), PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menggelar program servis gratis untuk 500 angkutan kota (angkot). Program ini berlangsung di 6 titik wilayah kantor KWK, di antaranya Jakarta Timur I, Jakarta Timur II, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Utara dan Jakarta Pusat.

Untuk melayani semua mobil, kegiatan berlangsung sebanyak 2 kali, pada 8-9 dan 15-16 Desember 2018. Langkah ini menjadi bentuk kepedulian agen tunggal pemegang merek berlambang S terhadap konsumen, termasuk armada angkot yang menggunakan merek Suzuki.

“Program ini merupakan bentuk apresiasi kami terhadap pemilik angkutan kota yang telah menggunakan produk Suzuki sebagai moda transportasi," ucap Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS dalam keterangan resminya.

Sebenarnya, program ini menjadi agenda tahunan yang diadakan Suzuki. Pelayanan cuma-cuma yang didapat para angkot meliputi penggantian oli mesin, filter, busi, tune-up dan general check-up rutin. Selain itu, mereka juga dibekali berbagai tips mengoptimalkan perawatan kendaraan yang baik dan benar.

"Ini juga menjadi bentuk dukungan kami terhadap program pemerintah daerah DKI Jakarta. Sebagai kendaraan transportasi yang digunakan setiap hari, tentunya angkutan kota harus selalu dalam kondisi prima, terutama dari segi kelayakan dan kenyamanan untuk penumpang,” tambahnya.

H. Taufik Azhar M.Si, Ketua KWK yang hadir dalam acara pun mengapresiasi kegiatan ini, "Kami berterima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh Suzuki, melalui kegiatan Suzuki Peduli Angkot. Semoga kerjasama ini dapat berlangsung terus menerus di kemudian hari."

 

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Suzuki pun berharap kerjasama dapat terus belangsung. Soalnya, saat ini KWK memiliki kurang lebih 6.000 unit angkot. Dan 95 persennya menggunakan merek Suzuki.

“Harapan kami dengan adanya program servis gratis, kerjasama antara Suzuki dengan KWK terjalin semakin kuat. Selain itu, angkutan kota juga berada dalam kondisi yang baik dan terawat, sehingga masyarakat nyaman ketika menggunakan,” tutup Setiawan.

Ke depannya, Suzuki bakal memperluas program dengan mengadakannya di luar Jakarta. Mengingat banyaknya angkot yang memakai produk Suzuki, yakni model Carry Futura dan Mega Carry.

Carry Futura, memang produk yang ditujukan untuk angkutan massal komersial. Sedangkan Mega Carry, mobil komersial Suzuki berbentuk pikap yang dapat dikonversi menjadi angkot. Model ini menawarkan dimensi lebih besar serta dilengkapi pendingin kabin, sehingga lebih menawarkan kenyamanan pada penumpang.

Sumber: Oto.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Calon Mesin Baru Suzuki, Paralel Twin Turbocharged
Artikel Selanjutnya
Suzuki Andalkan Carry dan Ertiga Keruk Penjualan di Indonesia