Sukses

Live Report:PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID II

Moge Retro Yamaha Mendarat di Vietnam, Masuk Indonesia Juga?

Liputan6.com, Jakarta - Yamaha Vietnam menambah jajaran produk motor gede (moge) dengan mendatangkan Yamaha XSR900. Mengutip dari Motosaigon.vn, moge bergaya retro ini didatangkan langsung dari Jepang.

Yamaha XSR900 di Vietnam ditawarkan dalam 2 pilihan warna, yaitu Metallic Gray dan Metallic Black. Menurut sumber yang sama, moge retro pesaing Honda CB1000R ini dijual dengan harga VND320 juta, sekitar Rp200 jutaan (Kurs VND1 = Rp0,63).

Karena terlahir dengan konsep retro-modern, desain Yamaha XSR900 didominasi dengan lengkungan halus. Tengok saja lampu utama dan speedometernya yang berbentuk bulat serta tangki bahan bakarnya yang melengkung halus.

Sementara itu, aura modern dan berotot sukses dimunculkan oleh mesin yang terekspos. Selain itu, kaki-kakinya juga dibuat gagah dengan menyematkan suspensi upside-down dan ban 120/70ZR17 di depan. Sedangkan bagian belakang ditopang monoshock swing-arm serta ban 180/55ZR17.

Di sektor dapur pacu, Yamaha XSR900 mengandalkan mesin 3-silinder inline DOHC berkapasitas 847cc liquid-cooled. Konfigurasi tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 115 hp dengan torsi maksimum 88 Nm dan kecepatan maksimalnya mencapai 196,87 km/jam.

 

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Selain itu, Yamaha XSR900 juga dibekali dengan berbagai fitur, seperti full-LED lighting, traction-control, sistem pengereman ABS, assist-and-slipper clutch, dan riding-mode (A dan B). Tak lupa terpasang speedometer digital yang menampilkan berbagai informasi, sebut saja speedometer, indikator gear, dan indikator eco-mode.

Belum diketahui apakah model ini akan diniagakan di Indonesia atau tidak. Saat ini Yamaha Indonesia memiliki moge sekelas lewat model MT-09 dan MT-09 Tracer.

Sumber: Otosia.com

Loading
Artikel Selanjutnya
Rossi Bertekad Akhiri Paceklik Podium di Sisa MotoGP 2019
Artikel Selanjutnya
Yamaha Siapkan Skutik Listrik Terbaru, Penantang Honda PCX?