Sukses

Berburu Ilmu Lewat Touring ala Forwot

Forum Wartawan Otomotif (Forwot) kembali menggelar touring dengan menyisipkan ragam ilmu ke dalamnya.

Liputan6.com, Jakarta - Forum Wartawan Otomotif (Forwot) kembali menggelar touring dengan menyisipkan ragam ilmu ke dalamnya. Ilmu yang diberikan, masih berkaitan dengan ladang pencarian berita para jurnalis otomotif.

Beberapa brand terbaik di bidangnya memberikan materi yang makin mempertajam khasanah. Dalam acara yang ditajuk ‘Bro Ringo’ atau Obrolan Ringan Otomotif pada Sabtu-Minggu (8-9 Desember), para jurnalis pun dicerahkan.

Zulpata Zainal, dari pihak Gajah Tunggal Tbk., menjelaskan tentang pentingnya ban bagi kendaraan. “Ada beberapa fungsi penting dari ban, mulai dari mendistribusikan bobot ke tanah, menyalurkan tenaga menjadi momentum gerak, hingga memandu arah kemudi,” jelas Zulpata.

 

Ia lantas menjabarkan aneka mitos dan fakta dari si karet hitam. Salah satu yang paling unik, kesalahan umum para pemilik mobil tatkala hanya mampu membeli dua ban.

“Kalau ban sudah botak empat, namun punya budget hanya bisa beli dua ban, mana dulu yang harus diganti?” Pertanyaan ini sangat menjebak karena umumnya kita mengira ban depan dengan fungsi pengendalian yang harus diganti.

Nyatanya ban belakang yang harus diprioritaskan. Soalnya, ban depan bisa dengan mudah dikendalikan lewat kemudi jika terindikasi ada ketidaksesuaian, sementara ban belakang sulit dideteksi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Zulfikar Rafi Al Ghani, dari Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga memaparkan ilmu dari sudut pandang marketing. Dirinya yang merepresentasikan brand berlambang S pada event Forwot Bro Ringo menjabarkan kegiatan promosi Suzuki GSX-150 Bandit.

Ya, mungkin sedikit dari Anda yang tahu Suzuki punya program menarik untuk memudahkan konsumen memiliki motor naked bike ini. Dinamakan Trade for Upgrade, SIS sajikan insentif bagi konsumen yang rela menjual motornya demi menebus Bandit. Tak kurang Rp 3 juta diberikan untuk mereka yang berminat ganti motor lamanya ke Bandit.

“Kami memberikan kemudahan ke konsumen memiliki Suzuki GSX-150 Bandit melalui program Trade for Upgrade. Selain lebih mudah, program ini juga lebih menguntungkan konsumen. Harapannya dengan program ini, Suzuki bisa ikut meningkatkan industri kendaraan roda dua di Tanah Air,” ujar Ghani.

Kegiatan touring forwot memang rutin diadakan tiap tahunnya demi membina silaturahmi sambil memperdalam ilmu otomotif. Kali ini destinasi yang dituju KM Zero Resort di Kawasan Bogor, Jawa Barat.

Tak kurang 50 peserta yang beranggotakan wartawan, bergabung untuk berbagi ilmu. Mereka bersilaturahmi di tengah riuhnya acara, atau menguji motor tes yang sedang dikerjakan medianya.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini