Sukses

Kapan Toyota Avanza Terbaru Meluncur?

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Avanza model terbaru kian santer terdengar. Kabarnya mobil yang dijuluki Sejuta Umat itu akan mengalami sejumlah perubahan yang signifikan.

Bahkan beberapa sales menyatakan mobil kembaran Daihatsu Xenia itu akan muncul pada awal 2019 mendatang.

Namun dilain pihak, Toyota sendiri rupanya masih malu-malu jika disinggung kapan Avanza model anyar muncul di tahun Shio Babi Tanah.

Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto mengakui bahwa di tahun depan Toyota akan menghadirkan produk baru. Namun dia tetap tutup mulut jika yang dimaksud adalah Avanza baru.

“Produk baru ada enggak? Mau yang mana? Yang improvement, minor change, mayor change atau all new. Ya ditunggu saja,” ucap Soerjo saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta, Kamis (7/12) malam.

Soerjo menyatakan, bahwa hingga saat ini wholesale (penjualan pabrik ke dealer) Toyota Avanza masih cukup memuaskan yaitu sekitar 6000-7000 unit per bulan.

“Justru saya ingin menanyakan ke yang lain,  kenapa kok pada percaya rumor akan ada Avanza baru,” ucap Soerjo disambut tawa.

 

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Soerjo sendiri pada dasarnya tak menampik, jika Toyota memiliki rencana persiapan untuk mengeluarkan Avanza baru.

Akan tetapi menurut dia, semua produk Toyota memiliki perencanaan tersendiri, baik untuk ubahan ringan (minor change) atau ubahan menyeluruh (mayor change).

Hanya saja, setiap model atau produk baru yang akan diluncurkan, Seorjo enggan membicarakan waktu dan tempatnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer Otomotif

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Sopir Travel: Mengendarai Toyota Hiace Tetap Nyaman Meski Penumpang Penuh
Artikel Selanjutnya
Akhir Tahun Waktu yang Pas Buat Beli Mobil, Ini Alasannya