Sukses

Beralih ke Listrik, Honda Siap Tinggalkan Diesel

Liputan6.com, Jakarta - Pabrikan otomotif asal Jepang, Honda, dikabarkan akan memangkas sejumlah model mobil Diesel di pasar Eropa. Sebaliknya, Honda akan memilih kendaraan listrik di masa depan.

Honda menginginkan dua pertiga kendaraan yang dijual di benua biru adalah kendaraan listrik pada 2025. Demikian dilansir Carscoops, Kamis (29/11/2018).

 

Sementara menurut laporan Automotive News, Managing Director Honda Inggris, Dave Hodgettsm mengatakan Honda akan berencana untuk menghilangkan semua model mobil bermesin diesel yang dijual di Eropa pada 2021.

"Setiap model akan berubah dari sekarang tidak akan memiliki Diesel," ungkap Dave.

Rencana Honda untuk menghilangkan mesin Diesel ini memang sedang direalisasikan, salah satunya dengan kemunculan Honda Crossover CR-V.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Seperti diketahui, mobil yang satu ini hanya dilengkapi mesin bensin-listrik dan hibrida-bensin turbocharged 1.5 liter. Selain itu, Honda juga mengharapkan CR-V versi hibrida ikut laris setidaknya setengah dari penjualannya sebanyak 60 ribu unit per tahun di Eropa.

Adapun mobil Honda yang saat ini masih menawarkan mesin diesel, yaitu Civic hatchback dan Crossover HR-V. Sementara itu, HR-V dan Jazz diharapkan akan dibenamkan mesin hibrida i-MMD (Intelligent Multi-Mode Drive).

Kabarnya, Honda akan meluncurkan mobil bertenaga listrik secara perdana pada tahun depan, seperti yang kemunculan Urban EV Conncept yang muncul di Jenewa 2017.

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Menaklukkan Pulau Flores Bersama Honda PCX 150 ABS
Artikel Selanjutnya
Harga Beda Tipis, Pilih Kawasaki Ninja 250SL atau Honda CBR 150R ABS?