Sukses

FreeGo Bikin Yamaha Semringah

Liputan6.com, Jakarta - Kelahiran Yamaha FreeGo yang diluncurkan akhir Oktober lalu dianggap mampu memberikan nilai positif bagi perusahaan berlogo Garpu Tala di Indonesia.

Hal itu diakui General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Yordan Satriadi. Dia menyebutkan, FreeGo memberikan kostribusi besar.

Selama pameran IMOS 2018 yang berlangsung selama lima hari, Yamaha FreeGo memperoleh hasil positif.

“Berbicara waktu itu, harusnya Maxi yang jadi nomor satu, tapi saat itu ternyata animo masyarakat untuk kelas FreeGo sangat luar biasa, “ujar Yordan kepada wartawan baru-baru ini.

Selama IMOS 2018 lalu, Yordan menyatakan, setidaknya ada tiga yang membuat konsumen terkesan. Pertama, bagasi luas yang mencapai 25 liter.

Selain soal bagasi, kata Yordan, konsumen yang membeli skutik FreeGor juga terkesima dengan posisi tangki yang ada di depan, serta keberadaan fitur smart key system.

 “Jadi orang-orang 'wah, ini ternyata enggak pakai kunci’. Jadi buat orang-orang middle engak pakai kunci ini jadi suatu yang sangat wow,” terang Yordan.

Sayang Yamaha enggan membeberkan angka penjualan Yamaha FreeGo hingga saat ini.

Bagi konsumen yang telah membeli Yamaha FreeGo selama IMOS 2018 dan khususnya di wilayah Jabodetabek, setidaknya skutik tersebut akan segera hadir di garasi konsumen hingga akhir November 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Yamaha FreeGo

Yamaha FreeGo memang mengusung mesin yang sama seperti Mio Seri, Soul GT, X-Ride atau Fino Series. Namun yang membedakannya adalah FreeGo dengan beragam fitur-fitur berbeda, dan ada juga lebih lengkap, termasuk jadi skuter 125 cc pertama yang menerapkan teknologi Anti-lock Braking System (ABS).

Nah kali ini kita akan bahas apa saja keunggulan Yamaha FreeGo yang digadang-gadang untuk menghadang Honda Vario 125.

Adapun fitur-fitur yang diterapkan berupa, bagasi luas mencapai 25 liter, bahkan lebih besar dari NMax.

Selain itu ada juga Smart Front Refuel, dimana untuk membuka lubang tangki pengisian yang berada di posisi depan hanya menekan tombol sehingga pengendara tidak perlu membuka jok.

Pada bagian kaki-kaki, FreeGo menggunakan ban Tubeless berukuran  12 inch sehingga membuat motor lebih stabil saat bermanuver.

FreeGo juga diklaim memiliki bagian jok cukup  panjang, yaitu mencapai 895 mm dan ruang kaki juga cukup sehingga dapat menambah kenyamanan saat berkendara.

Agar tampil stylish dan canggih, skuter ini dilengkapi LED Headlight & Hazard Lamp, bahkan Electric Power Socket, Smart Key System (SKS), dan Stop & Start System (SSS).

Skuter ini juga dilengkapi mesin 125 cc Blue Core dengan sistem intake baru dan Smart Motor Generator (SMG) sehingga dianggap akselerasi dan starter lebih halus.

Skutik ini juga hadir dengan berapa pilihan pilihan standar, S dan S-ABS yang tentunya dilengkapi dengan pengereman ABS agar lebih aman. Untuk model ABS sendiri hadir warna Matte Red dan Matte Grey.

Soal harga, Yamaha FreeGo standar dijual Rp 18,5 juta, model FreeGo S dibanderol Rp 19,7 juta dan FreeGo S ABS dilepas Rp 22,5 juta. Semua harga ini jual dengan status on the road Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.