Sukses

Sasar Anak Muda, Datsun Kolaborasi dengan Produsen Sneakers Lokal

Memanfaatkan pameran modifikasi terbesar di Tanah Air, Datsun mengumumkan kolaborasinya bersama Saint Barkley, merek sepatu Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah agen pemegang merek (APM) turut meramaikan Indonesia Modification Expo (IMX) 2018 yang berlangsung akhir pekan lalu di Balai Kartini, Jakarta. Salah satunya adalah Datsun yang memanfaatkan pameran modifikasi terbesar di Tanah Air ini untuk mengumumkan kolaborasinya bersama Saint Barkley, merek sepatu Indonesia.

Dan aliran desain itu, kembali dilanjutkan dengan berkolaborasi bersama pembuat sepatu lokal. Boleh dibilang, itu bagian dari upaya branding, untuk mendekatkan pada target market: generasi muda.

Makanya, desain khas Datsun GO-live special version dihadirkan pada kelir sepatu. Datsun pun menekankan, mobilnya menampilkan aksen yang konon berbeda (fashionable). Bukan hanya mempertimbangkan aspek fungsional.

Itulah konsep dasar kolaborasi Datsun dengan Saint Barkley. Kalau kita lihat, Datsun GO-live special version tampil beda berkat elemen kuning terang. Anda bisa melihatnya pada eksterior bumper depan-belakang, sideskirt dan interior mobil.

“Datsun mengambil peran untuk menjawab kebutuhan generasi muda Indonesia lewat produk-produk inovatif dan desain yang menarik. Kolaborasi secara kreatif ini menjadi salah satu cara kami berkomunikasi dengan pelanggan baru Datsun,” jelas Masato Nakamura, Head of Datsun Indonesia di IMX 2018.

Lanjut soal desain sepatu. Warna hitam menjadi warna dasar dari sneakers ini. kemudian diberikan sentuhan warna abu-abu, serta garis kuning cerah menghiasi sekeliling sneakers.

Ini dilakukan untuk memberikan kesan yang dinamis. Warna kuning yang khas dari Datsun GO-live special version dapat dijumpai pada alas dasar sneakers, baik di bagian dalam maupun luar.

“Warna kuning pada Datsun GO-live special version memberikan karakter penuh energi. Karakter ini yang ingin kami tuangkan dalam model sneakers Datsun-Saint Barkley limited edition. Kemudian untuk targetnya lebih ke anak muda, komunitas dan penggemar otomotif. Saint Barkley awalnya juga gerak dari komunitas musik dan skateboard. Kini melebarkan sayap ke otomotif," tambah Alvi Juanda Mamun, Co-Founder Saint Barkley.

 

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Datsun GO-live special version dan sneakers Datsun-Saint Barkley diproduksi dalam jumlah terbatas. Untuk memastikan para penggunanya tampil beda dari yang lain. Sepatu edisi Cullen Slip On ini diproduksi hanya sebanyak 200 pasang.

Anda bisa mendapatkannya, selama penyelenggaraan IMX 2018 atau bisa melalui Instagram Saint Barkley dengan banderol Rp 486.000.

Rasanya tak lengkap jika Datsun hanya membawa mobil regular saja. Datsun GO-live special version, ditemani oleh Datsun Cross dan satu model modifikasi menggunakan Datsun GO sebagai dasarnya.

Modif tak ekstrem untuk menarik perhatian pengunjung. Paling penambahan stiker pada eksterior, ubahan perubahan pada audio 2 way termasuk head unit layar sentuh, head lamp depan dengan proyektor dan leather seat yang didesain secara khusus buat Datsun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.