Sukses

Lepas Mirage, Mitsubishi Indonesia Harus Realistis

Liputan6.com, Bangkok - Mitsubishi Mirage menjadi salah satu produk yang kurang beruntung di Indonesia. Setelah penjualannya terus merosot, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memutuskan untuk tidak lagi meniagakan Mitsubishi Mirage di masa mendatang.

Menanggapi hal ini, Head of Sales & Marketing Group MMKSI Imam Choeru Cahya mengatakan, dalam menjalankan bisnis ada banyak hal yang mesti dipertimbangkan. Kurang bergairahnya pasar di kelas Mirage bermain menjadi salah satu alasan Mitsubishi terpaksa mengambil langkah ini.

"Kalau bisnis kita melihat pasar. Kami realistis saja, citycar dari segmen A terus turun. Sempat naik karena muncul (Suzuki) Ignis, tapi sekarang turun lagi," katanya saat ditemui di Bangkok, Thailand, Jumat (9/11/2018).

Menurutnya, penyebab lesunya segmen ini lantaran konsumen lebih memilih produk low cost green car (LCGC) tujuh penumpang dengan harga yang lebih terjangkau.

"Segmen ini sudah terganggu dengan LCGC yang 7 penumpang, dan ini sensitif dengan harga. Lagipula orang kita kan kalau punya mobil bisa menampung banyak," jelasnya.

 

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Sebelumnya, Director Marketing & Sales MMKSI Irwan Kuncoro menyatakan, sudah tidak mendistribusi Mirage baru lagi. Meski saat ini Mirage masih dijual, namun jumlahnya tak lagi banyak dan produk yang ada tinggal stok di dealer.

"Tinggal sedikit, angkanya ya relatif kecil sekali," ujarnya di kawasan Ancol beberapa waktu lalu.

Sekadar informasi, berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) wholesale (penjualan pabrik ke dealer) Mitsubishi Mirage hanya terjadi pada Januari-Maret 2018 sebanyak 489 unit dan satu unit terjual pada Juli 2018.

Berikut angka penjualannya Mitsubishi Mirage berdasarkan tipe dari Januari-September 2018:

- Mirage 1.2 Exceed total 70 unit

- Mirage 1.2 GLS AT total 59 unit

- Mirage 1.2 GLX MT total 321 unit.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Selesai Sudah, Mitsubishi Mirage Senasib dengan Delica
Artikel Selanjutnya
Masalah Terbesar Mitsubishi Xpander Saat Ini