Sukses

Top3 Berita Hari Ini: Jangan Pakai Ponco dan Merusak Trotoar

Liputan6.com, Jakarta Musim hujan, saatnya kita melihat jas hujan dikenakan pengendara motor. Hanya saja harap diperhatikan atas nama keselamatan untuk tidak menggunakan jas hujan bermodel ponco. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Kalau Tak Mau Celaka, Jangan Pernah Gunakan Jas Hujan Ponco

Pengendara sepeda motor di Indonesia kerap tak mengindahkan anjuran tidak mengenakan jas hujan ponco, yang juga disebut jas hujan batman.

Menurut instruktur Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) Jusri Pulubuhu, meski saat hujan pengendara motor wajib mengenakan safety gear yang layak karena terkait dengan kesehatan dan keselamatan, seperti jas hujan model two piece dan menghindari penggunaan jas hujan ponco. Selengkapnya baca di sini.

2. Jangan Ditiru, Bersama-sama Melanggar dan Merusak Trotoar

Kelakuan pengendara sepeda motor di ibu kota kadang memang menyebalkan. Salah satu contohnya, seperti yang terjadi di salah satu jalanan di Jakarta, tepatnya di daerah Casablanca, Jakarta Selatan ini.

Dari video yang diunggah oleh akun koalisi pejalan kaki di Facebook, terlihat segerombolan pemotor yang sudah melanggar lalu lintas dengan menggunakan trotoar. Memang saat itu, kondisi lalu lintas di sekitar cukup padat, dan membuat pemotor tidak tahu peraturan ini seenaknya saja menggunakan di trotoar. Selengkapnya baca di sini.

 

 

2 dari 3 halaman

3. Bicara Soal Esemka, Menperin: Pabriknya Sudah Diresmikan Belum?

Polemik terkait kehadiran merek yang disebut bakal menjadi mobil nasional (mobnas), Esemka masih bergulir. Terlebih, mobil yang pertama kali dikembangkan oleh siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) ini kembali diisukan bakal diproduksi dan dijual.

Bertanya kepada Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto, terkait kehadiran Esemka ini, politikus dari partai Golkar itu sepertinya masih enggan membicarakan hal tersebut. Selengkapnya baca di sini.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Top3: Jas Hujan Ponco dan Komentar Jokowi Soal Motor Listrik Gesits
Artikel Selanjutnya
Top3 Berita Hari Ini: Harga Ban Bridgestone dan Pelaksanaan Tilang Elektronik