Sukses

Model Terbaru Triumph Tiger 800 Mulai Diuji

Model terbaru Triumph Tiger 800 tertangkap kamera tengah diuji.

Liputan6.com, Jakarta - Model terbaru Triumph Tiger 800 tertangkap kamera tengah diuji. Motor gede (moge) bergenre adventure itu mengalami penyegaran cukup signifikan.

Mengutip dari Motorcyclenews.com, perubahan pada generasi terbaru Triumph Tiger 800 berfokus untuk menyesuaikan mesin dengan regulasi Euro5 yang akan segera diterapkan di Eropa.

Karena itu, Triumph Tiger 800 terbaru akan mendapat header knalpot dengan diameter yang lebih besar dan beberapa komponen mesin baru. Kabarnya, dapur pacu motor dual-sport ini juga akan ditingkatkan menjadi 900 cc.

Menurut sumber yang sama, unit test-ride Triumph Tiger 800 menggunakan velg depan jari-jari (spoke wheel) berdiameter 21 inci. Sedangkan di belakang terdapat pelek palang (cast wheel) 19 inci.

Diprediksi, hal itu dilakukan untuk meningkatkan kemampuannya dalam melibas medan off-road. Generasi terbaru Triumph Tiger 800 nampaknya juga akan memiliki suspensi yang lebih tinggi dari generasi sebelumnya.

 

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Kemungkinan, generasi terbaru Triumph Tiger 800 akan dirlis pada pertengahan tahun 2019 mendatang sebelum akhirnya dijual setahun setelahnya.

Sementara itu, Triumph Tiger 800 XCX baru saja dirilis di Indonesia pada pertengahan Agustus 2018 lalu. Moge dual-sport ini di tanah air dijual dengan harga Rp475 jutaan (off-the-road).

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.