Sukses

Ban Masih Fokus Valentino Rossi di MotoGP Malaysia

Pemilik nomor 46 itu merasa, kecepatan balapan dan ketahanan ban pada paruh kedua balapan di seri Malaysia jadi kunci agar dirinya mampu berada di puncak podium

Liputan6.com, Jakarta Pembalap asal Italia, Valentino Rossi, belum putus asa di akhir musim MotoGP 2018. Bahkan, pembalap Movistar Yamaha ini tetap fokus menjajal ban yang dianggapnya faktor penting di laga MotoGP Malaysia yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (4/11/2018).

Pemilik nomor 46 itu merasa, kecepatan balapan dan ketahanan ban pada paruh kedua balapan di seri Malaysia jadi kunci agar dirinya mampu berada di puncak podium. Meskpun kondisi jalanan basah dan kering.  

"Saya sangat menyukai lintasan (sirkuit Sepang) dengan layout seperti ini teknis dan sangat cepat. Ketergantungan pada ban belakang sangat tinggi karena cuacanya sangat panas. Jadi balapan akan berat seperti biasanya," kata Rossi seperti dilansir Crash (4/11/2018). 

Seperti diketahui, Rossi dan pembalap MotoGP lainnya telah mengguakan ban Michelin yang tak lain pemasok tunggal ajang balapan kasta tertinggi tersebut.

Meski Michelin telah memberikan teknologi terbaiknya untuk setiap ban, namun bagi para tim balap, mereka perlu melakukan berbagai riset lebih jauh agar dapat menyatu baik dengan sepeda motor maupun pembalap.

"Sepertinya motor kami bagus. Tapi, kami harus memperhatikan agar ban tetap awet selama paruh kedua balapan. Karena dalam dua tahun terakhir, hal ini terpenting di MotoGP," ujar Rossi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sebelumnya di MotoGP Australia kans Rossi memenangkan balapan memang ada, setidaknya bisa berada di posisi kedua. Akan tetapi hari itu dewi fortuna belum memihak Rossi. hal itupula membuatnya kehilangan poin.

"Saya sangat kecewa. Tapi saya senang untuk Maverick dan untuk Yamaha. Kami harus terus bekerja keras karena kami harus kompetitif di setiap balapan," ujarnya.

Menurut catatan, Rossi telah mengoleksi enam kemenangan di Sirkuit Sepang. Sayangnya, kemenangan terakhirnya tercatat pada 2010

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini