Sukses

Banyak Peminat, Suzuki Jimny Berpeluang Dijual dan Diproduksi di Indonesia

Suzuki Jimny masih sangat berpotensi meluncur dan diproduksi di Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah memperkenalkan sport utility vehicle (SUV) ikoniknya, Suzuki Jimny saat perkenalan GIIAS 2018. Bahkan, saat itu Suzuki Jimny menjadi bintang panggung, meskipun memang belum dijual resmi di Tanah Air.

Dijelaskan Seiji Itayama, Presiden Direktur PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) saat ini pihaknya masih terus mempelajari kemungkinan besar Suzuki Jimny diluncurkan bahkan diproduksi di Indonesia.

"Kami sudah sampaikan sewaktu di GIIAS 2018 kemarin, bahwa kami mau mendengar suara dari permintaan masyarakat bagaimana. Kami sedang analisa berdasarkan suara yang kami dapat," jelas Itayama saat ditemui di Pabrik Suzuki, Cikarang, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Lanjutnya, yang bisa disampaikan saat ini, Suzuki masih terus melakukan studi, apakah Jimny bakal meluncur atau tidak di Indonesia, dan juga apakah bakal dirakit secara lokal atau didatangkan secarra utuh alias impor CBU.

"Jadi, kami belum tahu. Apa produksi kah, apakah impor, apakah tidak masuk, mohon bersabar,” tambah Itayama.

Sementara itu, Marketing Director PT SIS, Donny Saputra menjelaskan jika Suzuki Jimny masih sangat berpotensi meluncur dan diproduksi di Tanah Air.

"Kami melihat potensi-potensi (meluncur dan diproduksi lokal), makanya kami studi lebih lanjut," tambah Donny.

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

selanjutnya

Untuk diketahui, sejak kali pertama diluncurkan pada 1970, Jimny mengusung konsep sebagai kendaraan yang bisa menunjang aktivitas harian hingga rekreasi. Mobil ini sendiri sudah tersebar di 194 negara, hampir seluruh dunia.

Suzuki Jimny paling baru, sebenarnya telah dirilis dan dijual di negeri asalnya Jepang. Mobil ini memiliki beberapa pilihan, yaitu Sierra JC transmisi manual dan transmisi otomatis, dan Sierra JL transmisi manual serta transmisi otomoatis.

Jika dilihat rentan harganya, Suzuki Jimny di Jepang dilepas sekitar Rp 220 juta sampai Rp 260 juta. Selain itu ada juga tambahan sebesar 21.600 Yen untuk penggunaan Pure White Pearl dan Black dual tone roof.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.