Sukses

Kawasaki Siapkan Cafe Racer Berkapasitas 400 Cc?

Rumor lain yang beredar adalah motor ini nantinya akan berwujud cafe racer karena terinspirasi dari kesuksesan Kawasaki Z900RS dan Kawasaki Z900RS Cafe. Meski demikian, kemungkinan munculnya naked bike bergaya retro tersebut sangat kecil.

Liputan6.com, Jakarta - Kawasaki Global memberi petunjuk bahwa akan merilis 4 produk baru. Salah satu model tersebut diperkirakan berwujud naked bike berkubikasi 400 cc, yaitu Kawasaki Z400.

Spekulasi tersebut muncul lantaran pabrikan asal Jepang tersebut telah memiliki Kawasaki Ninja 400. Selain itu, mengutip dari Visordown.com, terdapat jarak yang cukup jauh antara Kawasaki Z250 atau Z300 dengan Kawasaki Z650.

Namun, rumor lain yang beredar adalah motor ini nantinya akan berwujud cafe racer karena terinspirasi dari kesuksesan Kawasaki Z900RS dan Kawasaki Z900RS Cafe. Meski demikian, kemungkinan munculnya naked bike bergaya retro tersebut sangat kecil.

Pasalnya, pabrikan asal Jepang tersebut talah mengisi dokumen California Air Resources Board (CARB). Kabarnya, berkas tersebut berisi data motor baru dengan kode ER400DK yang kemungkinan adalah Kawasaki Z400.

Mengenai desain, diprediksi wujud Kawasaki Z400 akan mirip kakaknya, Kawasaki Z650. Dengan demikian, naked bike ini  nantinya memiliki single-headlight dan body minimalis namun tetap agresif. Namun, bisa juga pabrikan asal Jepang ini mengadopsi tampilan dari Kawasaki Z900 dengan dual-headlight dan body yang mengekspos sebagian rangkanya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Diperkirakan Kawasaki Z400 akan memiliki mesin yang sama dengan Kawasaki Ninja 400 yang telah lebih dulu beredar. Pasalnya, model lain, Kawasaki Z250, Z650, dan Z1000 mengusung dapur pacu yang sama dengan versi full fairing-nya.

Dengan kata lain, Kawasaki Z400 nantinya dibekali mesin 2-silinder inline 399cc liquid-cooled. Dapur pacu bertenaga 49 Tk dan torsi 38 Nm itu dikawinkan dengan sistem tranmisi manual 6-percepatan serta slipper clutch.

Mengingat statusnya sebagai produk global, ada kemungkinan bahwa Kawasaki Z400 nantinya juga mengaspal Indonesia. Namun, melihat kondisi pasar motor tanah air, kemungkinan tersebut bisa dibilang cukup kecil.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.