Sukses

13 Tahun Eksistensi Komunitas Mobil Prancis di Indonesia

Mobil-mobil buatan Jepang boleh jadi paling banyak digemari di Indonesia. Namun soal loyalitas, para pecinta mobil Eropa ternyata cukup solid dan tak perlu diragukan lagi kesetiannya walau minoritas.

Liputan6.com, Jakarta Mobil-mobil buatan Jepang boleh jadi paling banyak digemari di Indonesia. Namun soal loyalitas, para pecinta mobil Eropa ternyata solid dan tak perlu diragukan lagi kesetiaannya walau minoritas.

Bahkan, pengguna dan pecinta salah satu merek mobil asal Prancis, Peugeot, yang tergabung dalam Indonesia Peugeot 306 Community baru-baru ini merayakan hari jadinya yang ke-13 tahun. 

Berdasarkan keterangan tertulisnya, Selasa (23/10/2018), di milad kali ini, Indonesia Peugeot 306 Community memperingati cara berbeda, yaitu melakukan kunjungan pabrik ban Achilles yang berada di Karawang, Jawa Barat, akhir pekan lalu.

"Di sini, seluruh peserta mendapat bekal ilmu dan melihat langsung ke jalur produksi ban hingga menjadi produk yang bisa ditemukan sehari-hari," dalam keterangan tertulisnya, Selasa (23/10/2018).

Dalam kunjungan pabrik ini, setidaknya 50 orang perwakilan Indonesia Peugeot 306 Community dan beberapa club di bawah Forum Komunikasi Peugeot Indonesia (FKPI).

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lurah Baru

Tak hanya kunjungan pabrik, perayaan ulang tahun Indonesia Peugeot 306 Community juga dibarengi dengan pengukuhan organisasi kepengurusan periode baru.

Pengukuhan ini juga ditandai prosesi serah terima jabatan atau dengan sebutan Lurah dari Mahendra Setiadji sejak 2014-2018, diberikan kepada Andrian Jiwa Pahlawanda dengan periode 2018-2020.

Selain pengangkatan Lurah baru, Indonesia Peugeot 306 Community juga melantik pengurus wilayah yang disebut sebagai RW Wilayah Barat dan RW Timur. Romeo Guntur ditetapkan sebagai RW Wilayah Barat dan Agus Sri Kastomo sebagai RW Wilayah Tengah. 

"Harapan dari struktur baru tersebut dapat mempertahankan dan membesarkan Indonesia Peugeot 306 Community sebagai komunitas mobil yang kreatif, aktif dan terus berkontribusi positif di Indonesia," ucap Andrian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.