Sukses

13 Tahun Eksistensi Komunitas Mobil Prancis di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Mobil-mobil buatan Jepang boleh jadi paling banyak digemari di Indonesia. Namun soal loyalitas, para pecinta mobil Eropa ternyata solid dan tak perlu diragukan lagi kesetiaannya walau minoritas.

Bahkan, pengguna dan pecinta salah satu merek mobil asal Prancis, Peugeot, yang tergabung dalam Indonesia Peugeot 306 Community baru-baru ini merayakan hari jadinya yang ke-13 tahun. 

Berdasarkan keterangan tertulisnya, Selasa (23/10/2018), di milad kali ini, Indonesia Peugeot 306 Community memperingati cara berbeda, yaitu melakukan kunjungan pabrik ban Achilles yang berada di Karawang, Jawa Barat, akhir pekan lalu.

"Di sini, seluruh peserta mendapat bekal ilmu dan melihat langsung ke jalur produksi ban hingga menjadi produk yang bisa ditemukan sehari-hari," dalam keterangan tertulisnya, Selasa (23/10/2018).

Dalam kunjungan pabrik ini, setidaknya 50 orang perwakilan Indonesia Peugeot 306 Community dan beberapa club di bawah Forum Komunikasi Peugeot Indonesia (FKPI).

 

2 dari 3 halaman

Lurah Baru

Tak hanya kunjungan pabrik, perayaan ulang tahun Indonesia Peugeot 306 Community juga dibarengi dengan pengukuhan organisasi kepengurusan periode baru.

Pengukuhan ini juga ditandai prosesi serah terima jabatan atau dengan sebutan Lurah dari Mahendra Setiadji sejak 2014-2018, diberikan kepada Andrian Jiwa Pahlawanda dengan periode 2018-2020.

Selain pengangkatan Lurah baru, Indonesia Peugeot 306 Community juga melantik pengurus wilayah yang disebut sebagai RW Wilayah Barat dan RW Timur. Romeo Guntur ditetapkan sebagai RW Wilayah Barat dan Agus Sri Kastomo sebagai RW Wilayah Tengah. 

"Harapan dari struktur baru tersebut dapat mempertahankan dan membesarkan Indonesia Peugeot 306 Community sebagai komunitas mobil yang kreatif, aktif dan terus berkontribusi positif di Indonesia," ucap Andrian.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Jual Bayi Singa Rp 174 Juta, Pria Ini Digerebek Polisi
Artikel Selanjutnya
Ilmuwan Prancis Kuak Gen Termutasi yang Bikin Orang Kecanduan Rokok