Sukses

Kebiasaan Pria yang Tak Disukai Saat Cewek Nyetir

Liputan6.com, Jakarta - Sangat nyaman rasanya jika memiliki pasangan sama-sama mampu mengemudi mobil. Meski pria dianggap lebih lihai mengemudi namun di luar sana banyak kaum hawa yang tak kalah hebat ketika berada di balik lingkar kemudi.  

Nah, jika pasangan Anda dapat mengemudi tentunya perjalanan akan lebih nyaman dan aman, karena dapat bergantian. Ya, wanita mengemudi, sedangkan pria duduk disamping sembari beristirahat. So sweet kan?

Namun tahukah Anda, para wanita sering kali merasa gugup dan panik ketika menyetir mobil yang disampingnya sosok pria.

Berdasarkan penelitian di beberapa tahun lalu, para pria lebih sering memberi kritik pada wanita saat menyetir mobil, serta 'merasa lebih ahli' dengan memberi instruksi dan saran mengemudi sepanjang perjalanan. Demikian dilansir Vemale dari Genius Beauty.

Beberapa pernyataan yang kerap keluar dari mulut pria kepada wanita yaitu:

"Cara berbalik yang benar itu bla bla bla...!"

"Tambah kecepatan dong!"

Dan beberapa ucapan lainnya.

Tentu saja, hal ini tidak membuat nyaman bagi para wanita. Sebab, jika pria memberi instruksi dan menggerutu sepanjang perjalanan (walaupun maksudnya baik) hal itu hanya dapat membuat wanita merasa tertekan dan melakukan kesalahan lebih banyak saat menyetir mobil. Dan parahnya, hal ini justru menyebabkan banyak kecelakaan mobil.

Padahal sebaliknya, ketika pria tidak memberi banyak instruksi atau percaya pada wanita yang sedang menyetir mobil, maka risiko kecelakaan justru menurun.

Sebab pada dasarnya, wanita cenderung lebih berhati-hati dan tidak mau mengambil risiko saat mengemudikan mobil.

Saat cuaca sedang buruk, lebih banyak pria yang menyetir mobil dibandingkan wanita. Wanita lebih suka kondisi perjalanan yang aman.

 

 

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pria Meragukan Kemampuan Menyetir Wanita?

Wanita bisa menjadi 'supir' yang handal sebaik pria. Sebab, sulit untuk mengetahui mengapa para pria tak terlalu percaya pada kemampuan menyetir wanita.

Pria berdalih mereka sebenarnya tidak ingin membuat pasangan mengemudikan mobil, namun mereka yakin bahwa dalam hal akselerasi, performa ketika mengemudi  akan lebih baik jika dikendalikan para pria.

Selain hasil penelitian, jika pria bisa tenang selama para wanita mengemudi, tak hanya membuat wanita merasa aman, tetapi juga mengurangi risiko saling bertengkar di dalam mobil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.