Sukses

Sinar Toyota Paling Terang di Antara Merek Mobil Dunia

Liputan6.com, Jakarta Nama besar Toyota sungguh menjadi sebuah pertaruhan. Kali ini pabrikan asal Jepang ini berhasil mempertahankan statusnya sebagai merek mobil paling bernilai di dunia dalam Best Global Brands 2018.

Melansir Paultan.org, nilai Toyota mencapai USD 53,4 miliar atau sekitar Rp 815 triliunan, naik 6 persen dari tahun 2017 lalu.

Hebatnya lagi, Toyota berada di peringkat 7 Best Global Brands 2018. Produsen mobil ini berada di bawah 6 merek terkenal, seperti Apple, Google, Amazon, Microsoft, Coca Cola dan Samsung.

Sementara itu, di posisi kedua psbrikan mobil adalah Mercedes-Benz yang juga mengalami peningkatan sebesar 2 persen. Kini, nilai pabrikan yang bermarkas di Stuttgart, Jerman itu mencapai USD 48,6 miliar, atau sekira Rp 741 triliunan.

Di bawahnya bertengger pabrikan Jerman lainnya, yaitu BMW yang nilainya justru turun satu persen menjadi USD 41 miliar, atau Rp 625 triliunan. Mengekor, ada pabrikan Jepang lainnya, Honda, nilainya mencapai USD 23,6 miliar, setara Rp 360 triliunan.

 

2 dari 3 halaman

Posisi Pabrikan Mobil Amerika

Posisi kelima dihuni oleh pabrikan Amerika, yaitu Ford. Menurut sumber yang sama, nilai perusahaan ini mencapai USD 13,9 miliar, sekitar Rp 212 triliunan. Sementara itu, pertumbuhan terbesar terjadi di kubu Ferrari, mencapai 18 persen menjadi USD 5,76 miliar, setara dengan Rp 87 triliunan (Kurs USD1 = Rp15.266).

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Live Streaming Emtek Goes To Campus 2018 di Yogyakarta

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Beredar Sosok Toyota Avanza Terbaru, Hoaks atau Bukan?
Artikel Selanjutnya
Rahasia di Balik Kenaikan Harga 4 Mobil Toyota