Sukses

Perjalanan Panjang 40 Tahun Kesuksesan Pikap Mitsubishi

Pada 1978, pikap pertama dari pabrikan berlambang tiga berlian ini hadir, dan dalam empat dekade mampu menghadirkan mobilitas bagi 4,7 juta orang.

Liputan6.com, Jakarta - Pabrikan mobil Mitsubishi memang terkenal dengan kendaraan niaganya, termasuk pikap. Pada 1978, pikap pertama dari pabrikan berlambang tiga berlian ini hadir, dan dalam empat dekade mampu menghadirkan mobilitas bagi 4,7 juta orang.

Model pikap pertama yang dinamai Forte ini, hadir dengan arahan desain, untuk memenuhi kebutuhan konsumen terhadap sebuah pikap handal.

Untuk beberapa pasar lainnya, model ini juga menggunakan nama seperti L200 hingga saat ini. Model ini dikembangkan yang mampu mengangkut dengan kapasitas 1 ton. Namun, model ini juga tetap mudah dikendarai dengan kombinasi tangguh dan mudah dikendarai.

Mitsubishi Motors membangun warisan penggerak empat roda, dengan menambahkan versi 4x4 pada 1980. Model ini menjadi fondasi bagi kendaraan 4WD Mitsubishi saat ini, seperti Pajero atau Montero dan Delica.

Berdasarkan data yang diterima dari Mitsubishi Indonesia, model pikap Mitsubshi ini segera berganti nama menjadi Triton di banyak pasar, dan memberikan dampak besar untuk lini bisnis Mitsubishi Motors.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Platform generasi pertama dan kedua diproduksi di Pabrik Ohe Mitsubishi Motors. Sejak generasi ketiga yang hadir pada 1995, produksi model ini dipusatkan di Pabrik Laem Chabang di Thailand dan diekspor ke seluruh dunia.

Untuk diketahui, fasilitas perakitan tersebut merupakan pabrik yang terbesar di Indonesia dengan kapasitas produksi sekitar 400 ribu kendaraan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.