Sukses

Builder Internasional Jadi Juri Tamu Kontes Modifikasi Motor Kustom

Kontes modifikasi motor kustom Suryanation Motorland 2018 dalam waktu dekat akan berakhir

Liputan6.com, Jakarta - Kontes modifikasi motor kustom Suryanation Motorland 2018 dalam waktu dekat akan berakhir. Rencananya, puncak acara kompetisi tersebut akan berlangsung akhir bulan ini di Surabaya, Jawa Timur.

Sebagai informasi, dalam perebutan gelar The Greatest Bike Suryanation Motorland 2018, tiga juri nasional yakni Bimo Hendrawan (Bimo Custombikes Jakarta), Lulut Wahyudi (Retro Classic Cycle Yogyakarta) dan Indra Pranajaya (Razzle Dazzle Chopper Works Bandung) akan ditemani dua juri tamu dari luar negeri, yakni Perugini dari Gallery Motorcycle Italia dan Rad Yamamoto dari Ask Motorcycle Jepang.

Mirko Perugini merupakan salah satu builder dari Eropa yang mendapatkan pengakuan sebagai salah satu builder top dari Eropa. Pada tahun 2017 lalu motor buatannya yaitu HD JD 1000 tahun 1920 berhasil menjadi Best of Show di ajang Italian Motorcycle Championship dengan motor buatannya yaitu HD JD 1000 tahun 1920.

Motor buatannya juga pernah mendapatkan penghargaan Best of Show dan Radical Class di 26th annual European HOG Rally and Harley Days di Lugano, Swiss. Beberapa prestasi lain yang pernah ia raih adalah penghargaan di ajang Bikers Festival Peschiera Italia dengan Softail Springer lansiran 1995.

Sementara Rad Yamamoto merupakan salah satu builder muda dari Jepang yang selalu mengedepankan detail di setiap karyanya. Ia beberapa kali mendapatkan penghargaan seperti: 2016 Mooneyes Yokohama Hot Rod Show "Best Cafe Racer" and "Jeff Deckers Pick" winner dengan motor Buell garapannya yang bernama' "Kanna".

 

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Tidak cuma itu, ia juga pernah mendapatkan beberapa penghargaan lain seperti: Street Bikers Pick di acara Yokohama Hot Rod Custom Show, Best Euro & Best Domestic di acara Nagoya Speed and Custom Show, dan juga Best 1st and 2nd di acara Bay Area Chopper Show.

"Kehadiran kedua builder internasional tersebut kami harapkan akan membuat kriteria penilaian menjadi semakin ketat sehingga benar-benar motor terbaiklah yang akan terpilih menjadi The Greatest Bike Suryanation Motorland 2018," terang Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee dalam keterangan resminya.

Untuk diketahui, pemenang The Greatest Bike Suryanation Motorland 2018 akan dibawa ke acara Custombike-Show di kota Bad Selzuflen, Jerman melalui program Suryanation Motorland Goes to International Custom Show 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.