Sukses

Cuma Pajangan, Jangan Harap Daihatsu Ayla Turbo Diproduksi Massal

Liputan6.com, Jakarta - Setiap mengikuti Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS 2018, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memang selalu membawa model yang baru diluncurkan di dunia. Untuk tahun ini, pabrikan asal Jepang tersebut membawa Daihatsu Terios Custom dan juga Ayla Turbo.

Untuk Daihatsu Ayla turbo memang cukup menarik, karena dengan statusnya sebagai mobil murah ramah lingkungan (LCGC), mobil ini mampu dimodifikasi ekstrim, bahkan menyentuh sektor mesin.

Modifikasi Daihatsu Ayla turbo ini dikembangkan langsung oleh tim Research & Development (R&D) PT ADM, Mobil ini mengadopsi mesin berkapasitas 1,2 liter dual VVT-i yang dilengkapi dengan low compression piston.

Dijelaskan Amelia Tjandra, Direktur Marketing ADM, Daihatsu Ayla turbo ini ditampilkan untuk menjadi contoh konsumennya, jika mobil murah juga bisa dimodifikasi, bahkan hingga sektor mesin.

"Kan kita setiap tahun melakukan namanya dress up challenge, jadi semua pemakai Daihatsu bisa memodifikasi mobilnya, dan inni salah satu contohnya," jelas wanita yang akrab disapa Amel, saat ditemui di booth Daihatsu, GIIAS 2018, Jumat (3/8/2018).

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Lanjut Amel, penampilan Daihatsu Ayla di GIIAS 2018 juga tidak ditujukan untuk mengetes pasar, yang memang dilakukan saat pabrikan hendak meluncurkan model baru.

"Tidak diproduksi massal, karena kami hanya memberi contoh untuk edukasi tentang mesin atau mobil yang dimodifikasi. Hingga saat ini, juga belum ada permintaan untuk Daihatsu Ayla turbo," pungkasnya.

Untuk diketahui, modifikasi Daihatsu Ayla ini diklaim sudah dilakukan dengan tepat, hingga tenaganya mampu mencapai 200 Tk. Untuk faktor keamanan mobil ini sdah ditambahkan rangka pelindung pada bagian kabin.

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini: